Film Perempuan Tanah Jahanam Lampaui Ketenaran Pengabdi Setan

Ismail | Evi Ariska
Film Perempuan Tanah Jahanam Lampaui Ketenaran Pengabdi Setan
Joko Anwar di samping poster film Gundala. [Revi C Rantung/Suara.com]

Joko Anwar senang dengan antusias pencinta film terhadap karyanya.

Suara.com - Film Perempuan Tahan Jahanam karya Joko Anwar sukses melampaui film sebelumnya Pengabdi Setan setelah tayang tiga hari di biosop Indonesia.

Lelaki 43 tahun ini mengaku senang dengan antusias pencinta film terhadap karyanya. Selama 3 hari berturut-burut penanyangan film Perempuan Tanah Jahanam berhasil menggeser kesuksesan Pengabdi Setan.

"Sampai hari ketiga juga lebih tinggi dari Pengabdi Setan. Jadi perharinya lebih tinggi dan akumulasinya lebih tinggi dari Pengabdi Setan. Sambutannya juga luar biasa dari Pengabdi Setan. Alhamdulilah kita senang," kata Joko Anwar, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2019).

Sutradara kondang ini menerangkan, keberhasilan tersebut sepadan dengan proses pembuatan film yang dinilai lebih serius. Dia tidak ingin mengecewakan semangat para penonton atas karya-karyanya.

"Karena memang filmnya kita bikin serius banget dari segi teknis, estetika memang buat penonton supaya penonton nggak rugi ke bioskop. Kita mau memingkatkan lagi film horor Indonesia dan alhamdulilah tercapai," ungkapnya.

Joko Anwar [Suara.com/Sumarni]
Joko Anwar [Suara.com/Sumarni]

Rupanya, sejak awal pembuatan film Perempuan Tanah Jahanam sudah ditargetkan standarisasi tinggi diatas rata-rata film horor Indonesia.

"Kita kan mau bikin film Perempuan Tanah Jahanam supaya lebih meningkat lagi dari standarnya film horor Indonesia. Jadi kita mau membuka cara buatnya seperti apa tadi banyak peminatnya," jelas Joko Anwar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS