facebook

Kronologi Drama Korea D.P. Digugat 7-Eleven, Berawal dari Adegan soal Susu Kemasan

Fitri Asta Pramesti
Kronologi Drama Korea D.P. Digugat 7-Eleven, Berawal dari Adegan soal Susu Kemasan
Sinopsis D.P. (Instagram/netflixkr)

Dianggap merusak citra, begini kronologi drama Korea D.P digugat 7-Eleven

Suara.com - Drama Korea D.P. digugat 7-Eleven karena dianggap merusak citra toko kelontong tersebut. Perusahaan waralaba itu tersinggung oleh satu scene yang menunjukkan pegawai minimarket berdebat soal susu kemasan.

Deserter Pursuit alias D.P. yang dibintangi aktor Korea kenamaan Jung Hae In, mengisahkan tentang anggota pasukan militer khusus yang ditugaskan untuk mengejar para pembelot.

Baru tayang di Netflix pada 27 Agustus 2021 lalu, drama ini belakangan menuai kontroversi. Afiliasi Lotte Group yang memegang lisensi 7-Eleven di Korea Selatan, menunjuk firma hukum besar untuk mengajukan gugatan larangan penanyangan drama D.P.

Untuk lebih jelasnya, simak kronologi drama Korea D.P digugat 7-Eleven berikut ini.

Baca Juga: TXT Akan Segera Comeback Jepang Lewat 'Chaotic Wonderland'

1. Berawal pada scene di episode 5

Sinopsis D.P. (Instagram/netflixkr)
Sinopsis D.P. (Instagram/netflixkr)

Permasalahan ini berawal dari episode 5 yang menampilkan scene Hwang Jang Soo (Shin Seung Ho) bekerja paruh waktu di 7-Eleven setelah keluar dari militer.

Adegan selanjutnya menunjukan Hwang Jang Soo terlibat perselisihan dengan pemilik toko 7-Eleven lantaran sebuah susu kemasan kedaluwarsa. Manajer toko menegur Hwang Jang Soo yang akan membuang produk tak layak konsumsi itu.

"Dengar. Toko akan merugi bila kau terus membuang makan yang sudah kadaluarsa. Apa kamu mau menutupi kerugiannya?" kata manajer toko.

2. Pihak produksi kantongi izin syuting di 7-Eleven

Baca Juga: Selamat! Young K DAY6 Resmi Debut Solo Rilis Album 'ETERNAL'

Berdasarkan laporan Kookmim Ilbo, tim produksi drakor D.P sudah mengantongi izin melakukan syuting di gerai kelontong itu. Tak heran, para pemainnya memakai seragam yang jelas menunjukkan atribut dari 7-Eleven.

Komentar