Khasiat Tersembunyi dari Kuliner Ekstrem Tikus Panggang Minahasa

Rauhanda Riyantama
Khasiat Tersembunyi dari Kuliner Ekstrem Tikus Panggang Minahasa
Ilustrasi tikus yang ternyata bisa diolah menjadi kuliner lezat, salah satunya tikus panggang Minahasa. (unsplash)

Jadi penasaran, apa sih khasiat tikus panggang Minahasa yang rasanya katanya seperti ayam bakar?

Suara.com - Selain kaya akan budaya, bahasa, hingga adat istiadat, Indonesia juga memiliki beragam kuliner yang patut dicicipi, salah satunya kuliner ekstrem tikus panggang Minahasa, Sulawesi Utara.  

Meski tergolong kuliner ekstrem, nyatanya pecinta olahan berbahan dasar tikus ini cukup banyak. Mereka percaya akan khasiat yang diperoleh setelah mengonsumsi olahan ini.

Nah, bagi yang sudah mencicipinya, rasa sajian ini tak jauh beda seperti ayam bakar. Dibaluri dengan mentega, tikus-tikus dipanggang hingga matang.

Namun, bagi sebagian orang yang tidak terbiasa akan merasa jijik. Mengingat tempat hidup tikus sangat kotor dan tentunya penuh kuman.

Apabila ada yang ingin mencoba tidak perlu khawatir, pasalnya tikus yang diolah bukanlah jenis tikus rumahan. Melainkan jenis tikus hutan yang belum terkontaminasi hal-hal menjijikkan.

Terlepas dari hal itu, berikut telah dirangkum khasiat tikus untuk kesehatan. Penasaran? Simak ulasan tentang khasiat  kuliner ekstrem tikus panggang Minahasa bagi kesehatan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS