Punya Kulit Bersisik karena Eksim, Perempuan Ini Berhenti Pakai Obat

M. Reza Sulaiman
Punya Kulit Bersisik karena Eksim, Perempuan Ini Berhenti Pakai Obat
Perempuan alami eksim, penyakit kulit yang bisa membuat kulit bersisik dan kemerahan. (Ilustrasi/Shutterstock)

Laurie Williams tak menggunakan obat meski kulit wajahnya bersisik akibat eksim. Apa alasannya?

Suara.com - Punya Kulit Bersisik karena Eksim, Perempuan Ini Berhenti Pakai Obat

Memiliki penyakit eksim bisa membuat seseorang merasa rendah diri. Namun, hal ini tidak lagi dirasakan oleh Laurie Williams.

Ia mengalami penyakit eksim yang membuat seluruh kulit wajahnya bersisik. Meski begitu, Laurie tak menggunakan obat apapun, termasuk krim pelembap.

Dikutip Dewiku dari Mirror, eksim umumnya menyebabkan kulit kering, rasa gatal, dan ruam merah yang akibat adanya peradangan pada kulit.

Awalnya, Laurie selalu mengolesi eksimnya dengan krim yang mengandung steroid. Meski sudah diobati, tetap saja ada rasa gatal yang membuatnya tak sadar telah menggaruknya.

"Aku punya luka kecil di seluruh tubuh karena bekas garukan. Aku punya luka yang sangat sering di bagian tubuh yang sama," kata Laurie.

Sejak musim panas lalu, Laurie melihat tidak banyak perubahan dari kulitnya meski telah menggunakan krim steroid. Ia pun mulai khawatir dengan peringatan teman-temannya tentang bahaya steroid.

Laurie kemudian pun memutuskan untuk berhenti menggunakan krim steroid dan beralih ke perawatan alami.

Ilustrasi gatal. (Sumber: Shutterstock)
Eksim bisa menyebabkan gatal-gatal. (Sumber: Shutterstock)

Meski setelah itu kulitnya tetap menimbulkan eksim yang parah, Laurie bangga memperlihatkan kondisinya apa adanya.

"Aku berhenti dari perawatan biasanya dan beralih menjadi vegan sejak awal tahun ini. Aku mandi gadung setiap dua hari sekali dan tidak menggunakan pelembap kulit," ungkapnya.

Saat ini, penyakit eksim bisa dibilang membuat kondisi kulitnya semakin parah, terutama di bagian wajah. Kulitnya menjadi sangat beruntusan, kemerahan, dan terlihat bekas luka-luka.

Meski begitu, Laurie tetap akan melanjutkan perawatan alami karena dia yakin bahwa cara natural adalah yang terbaik. (Dewiku/Kintan Sekarwangi)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS