Syahrini Dikabarkan Hamil, Hindari Penggunaan Makeup Seperti Ini!

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Syahrini Dikabarkan Hamil, Hindari Penggunaan Makeup Seperti Ini!
Gaya Syahrini saat berlibur ke Bora Bora, Prancis. [instagram/princessyahrini]

Syahrini yang dikabarkan hamil anak pertamanya dengan Reino Barack, sebaiknya hindari penggunakan makeup berbahan kimia bahaya.

Suara.com - Setelah membuat penasaran publik, kabar tentang kehamilan pertama Syahrini akhirnya diungkap oleh Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan melalui akun Instagramnya mengunggah foto Syahrini yang sedang berulang tahun sambil mendoakan agar bayi dalam kandungan istri Reino Barack itu sehat.

"Happy birthday ibu @princessyahrini panjang umur, Sehat ibunya, sehat babynya, doain anak mau konser buu," tulis Ivan Gunawan di Instagram.

Sontak unggahan Ivan Gunawan menjadi sorotan publik. Artinya, saat ini Syahrini sedang hamil muda dan mengandung anak dari Reino Barack.

Pada kehamilan pertamanya ini, Syahrini pastinya harus menjaga kondisi dan calon bayinya. Mulai dari asupan nutrisi, membatasi kegiatan sehari-hari hingga riasan wajah.

Seperti yang diketahui penggunaan riasan wajah salah satu yang harus diperhatikan karena bahan kimia dalam makeup bisa saja membahayakan janin dalam perut.

Ivan Gunawan mengabarkan kehamilan Syahrini. [instagram/ivan_gunawan]
Ivan Gunawan mengabarkan kehamilan Syahrini. [instagram/ivan_gunawan]

Melansir dari Mom Junction, bahan kimia beracun dalam make up bisa menyebabkan bahaya bagi perkembangan kognitif bayi jika digunakan selama kehamilan.

Beberapa paparan bahan kimia dalam make up yang dinilai berbahaya bagi janin, seperti hydroquinone dan tertinoin.

Selain dua bahan kimia itu, Anda juga harus menghindari kandungan dalam makeup seperti vitamin A, vitamin K dan Centella Asiatica.

1. Vitamin A, yang membantu melawan jerawat, psoriasis, gangguan kulit, penuaan dini dan kutil. Penggunaannya selama kehamilan dapat mempengaruhi perkembangan janin karena ada kandungan retinoid.

2. Vitamin K, salah satu bahan utama dalam krim pemutih kulit ini juga membantu pembekuan darah. Selama kehamilan, Anda cenderung mengalami pembekuan. Karena itu penggunaannya bisa menyebabkan komplikasi janin.

Ilustrasi rias, makeup (shutterstock)
Ilustrasi rias, makeup (shutterstock)

3. Centella Asiatica, pengobatan yang efektif untuk stretch mark ini bisa meningkatkan sensitivitas terhadap sinar matahari dan dapat menyebabkan ruam pada wanita hamil.

Hal penting yang harus diperhatikan selama kehamilan yakni lindungi janin dalam kandungan dari paparan merkuri, terutama kehamilan trimester pertama.

Cat kuku, pewarna rambut dan kuku palsu, semuanya mengandung bahan kimia berbahaya. Meskipun tidak ada bukti konklusif tentang efek buruk dari bahan kimia ini pada janin.

Sebaiknya Anda sepenuhnya menghindari penggunaan bahan kimia selama kehamilan. Apalagi jika menggunakannya di dalam kamar tanpa ventilasi atau sirkulasi udara baik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS