Randy Nidji Migrain Jadi Indro Warkop, Coba Minum Jus Lemon dan Garam!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Randy Nidji Migrain Jadi Indro Warkop, Coba Minum Jus Lemon dan Garam!
Artis Randy Nidji saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Jumat (30/8). [Suara.com/Oke Atmaja]

Randy Nidji alami migrain saat berperan jadi Indro Warkop. Sebaiknya atasi dengan minum jus lemon campur garam.

Suara.com - Randy Danistha alias Randy Nidji mengalami beberapa kesulitan ketika memerankan karakter Indro dalam film terbarunya, Warkop DKI Reborn. Randy mengaku sempat mengalami sakit kepala migrain karena terlalu sering senam muka.

"Dia (Indro) sangat berekspresi di muka jadi kayak senam muka banget. Jadi kayak pemanasan senam muka. Terus ada momen kepala gue itu pusing banget karena gerakin muka terus," ujar Randy Nidji sambil tertawa, saat berkunjung ke redaksi Suara.com, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2019).

Melansir dari Higher Perspective, migrain menyebabkan rasa sakit yang hebat dan melemahkan. Pada banyak kasus, kondisi ini disebabkan oleh kekurangan mineral tertentu dalam tubuh. Pastinya sakit kepala migrain ada hubungannya dengan tubuh yang dehidrasi.

Anda bisa memantau warna urine untuk mengetahui tubuh mengalami dehidrasi atau tidak. Jika urine berwarna kuning hingga oranye gelap, artinya tubuh Anda dehidrasi.

Kondisi tubuh yang dehidrasi ini menyebabkan kulit kering, kelelahan, perubahan tekanan darah, penurunan output urine hingga selaput lendir kering di mulut dan hidung.

Ilustrasi jus lemon garam dan madu (Shutterstock)
Ilustrasi jus lemon garam dan madu (Shutterstock)

Sementara itu, dehidrasi kronis bisa menyebabkan asma, alergi, migrain, sakit kepala, stres, sakit punggung hingga tekanan darah tinggi.

Sebelum Anda mengonsumsi obat untuk meredakan migrain, Ada bisa mencoba ramuan jus lemon dengan garam.

Jus lemon adalah salah satu obat migrain alami terbaik. Anda juga tak perlu menyingkirkan kulitnya, karena bagian ini mengandung flavonoid dan minyak atsiri yang membantu meningkatkan penyerapan nutrisi.

Kandungan ini juga berfungsi melawan keasaman dan meningkatkan penyerapan mineral dari garam secara efektif. Selain itu, minyak atsiri membantu dalam mengatasi migrain.

Ilustrasi jus lemon. (Shutterstock)
Ilustrasi jus lemon. (Shutterstock)

Ramuan jus lemon dengan garam ini juga sebagai obat penghilang rasa sakit alami, meningkatkan aliran darah, menyeimbangkan hormon, menenangkan ketegangan otot dan menurunkan stres atau kecemasan.

Cara membuatnya pun mudah. Campurkan 2 sendok makan jus lemon dan 1/4 sendok teh garam laut celtic ke dalam segelas air.

Aduk campuran itu hingga merata, lalu tambahkan 1 sendok teh madu. Setelah semuanya larut dan tercampur rata, Anda bisa meminumnya setiap 10 menit selama setengah jam sampai migrain hilang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS