Barbie Kumalasari Suntik Putih Seminggu Sekali, Efektif Memutihkan Kulit?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Barbie Kumalasari Suntik Putih Seminggu Sekali, Efektif Memutihkan Kulit?
Barbie Kumalasari [Suara.com/Evi]

Barbie Kumalasari mengaku selalu suntik putih seminggu sekali demi menjaga penampilannya tetap maksimal.

Suara.com - Belakangan Barbie Kumalasari menjadi perbincangan setelah melakukan sulam lesung pipi. Istri Galih Ginanjar ini mengaku memang selalu memperhatikan penampilannya hingga rela mengeluarkan ratusan juta rupiah.

Barbie Kumalasari juga mengatakan selalu melakukan perawatan suntik putih setiap minggu demi penampilan yang maksimal.

"Paling mahal perwatan kulitnya sih kalau aku. Tiap minggu aja kromosom lah, terus super booster yang Rp 50 juta lah. Dikali aja seminggu kadang empat kali. Hampir setiap minggu, kan? Hampir seratus juta, sih," kata Barbie Kumalasari, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019) kemarin.

Selain Barbie Kumalasari, suntik putih memang cukup populer di kalangan artis demi menjaga penampilan mereka di depan publik. Tetapi, apakah suntik putih itu cukup efektif dalam mencerahkan kulit?

Melansir dari Avoskin Beauty, suntik putih adalah metode perawatan yang memberikan vitamin C ke kulit menggunakan jarum suntik. Komponen yang disuntikkan ke dalam tubuh melalui vena adalah laroscrobin yang dikombinasikan dengan askrobat dan ekstrak kolagen. Sebagai informasi, laroscrobine adalah vitamin C dengan dosis tinggi.

Barbie Kumalasari [Evi Ariska/Suara.com]
Barbie Kumalasari [Evi Ariska/Suara.com]

Kandungan vitamin C dalam larocrobine mampu menahan pembentukan pigmen di kulit, melawan efek radikal bebas dengan memperbaiki jaringan kulit.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, vitamin C juga memiliki peran besar untuk mengoptimalkan fungsi sel dalam tubuh yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mengoptimalkan proses metabolisme.

Sebuah studi yang diterbitkan International Journal of Aesthetics and Anti-Aging Medicine: PRIME, dilansir dari Hellosehat, pernah menunjukkan peningkatkan penampilan kulit yang signifikan setelah suntik vitamin C sebanyak 6 sesi dalam rentang per 7-10 hari.

Ilustrasi perawatan kulit dengan terapi suntik, botox, memutihkan kulit. (Shutterstock)
Ilustrasi perawatan kulit dengan terapi suntik. (Shutterstock)

Sebanyak 95,4 persen merasa kulitnya lebih kencang, tidak kering dan segar seperti kulit bayi. Lalu, sekitar 4,6 persen mengaku tidak merasakan perubahan apapun setelah sebulan.

Penelitian ini membuktikan bahwa suntik putih atau suntik vitamin C memang bisa mencerahkan dan meningkatkan penampilan kulit. Namun,  efeknya hanya mencerahkan warna kulit dan mengembalikan rona aslinya, bukan memutihkan kulit seperti yang dipercaya masyarakat selama ini.

Di sisi lain, suntik vitamin C ini juga harus diberikan dengan dosis yang tepat dan teratur untuk mendapatkan hasil memuaskan seperti kulit lembab, sehat dan cerah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS