Ini Dia 5 Destinasi Paling Bahaya Dikunjungi Turis

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Ini Dia 5 Destinasi Paling Bahaya Dikunjungi Turis
Gunung Everest, gunung tertinggi di dunia.

Orang yang gemar menguji adrenalin justru pilih destinasi ini. Apa saja?

Suara.com - Liburan adalah salah satu aktivitas yang membuat kita bisa merasa lebih santai dan tenang. Tak jarang jika banyak orang lebih memilih tujuan yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan senang 'bersembunyi' saat berlibur.

Tapi, apakah Anda tahu bahwa ternyata tidak semua tempat dimaksudkan untuk bersantai? Karena ada beberapa destinasi berbahaya yang justru dipilih banyak orang, untuk menguji adrenalin dan keberanian mereka.

Berikut adalah tempat-tempat yang paling berbahaya di seluruh dunia, bagi wisatawan. Jika Anda tengah mencari destinasi yang menguji adrenalin, daftar tempat ini bisa menjadi pilihan, seperti dilansir Boldsky.

 1. Gunung Villarrica, Chili

Gunung Villarrica, Chili.

Ini adalah tempat yang sempurna bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman berbeda dari biasanya. Karena merupakan salah satu gunung berapi aktif di Chili, tempat ini pun dijadikan salah satu spit untuk bungge jumping. Tahukah apa yang sudah menunggu Anda saat melompat? Lava cair yang sedang meletup-letup! Jadi, jika ingin memiliki pengalaman tak terlupakan, datang saja ke sini.

2. El Caminito Del Rey, Spanyol
El Caminito Del Rey, Spanyol.
Suka mendaki atau trekking ke sejumlah tebing atau pegunungan? Coba jalur satu ini. Dijuluki sebagai 'The King Little Pathway', El Caminito Del Rey merupakan jalur trekking setapak, di mana kanan kirinya merupakan jurang yang curam. Bahkan, jalur sempit ini sempat ditutup, karena dilaporkan banyak memakan korban jiwa. Sekarang, jalur ini kembali dibuka dengan sebagian yang sudah diperbaiki.

3. Taman Nasional Yosemite Half Dome, Amerika

Taman Nasional Yosemite Half Dome, Amerika

Pendakian satu ini membutuhkan waktu sekitar satu hari. Di sini, terdapat gunung bernama 'Half-Dome' yang sangat curam. Bahkan, karenanya, sekitar 60 orang pendaki tewas karena mencoba mendaki di sana. Dua orang pejalan kaki meninggal dan tubuhnya 'tersapu' jeram di bawah gunung ini. Meski begitu, bagi Anda yang ingin melihat keindahannya, penjaga Taman Nasional Yosemite siap membantu.

4. Praia De Boa Viagem, Brasil

Praia De Boa Viagem, Brasil.

Ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Brasil. Tapi dibalik keindahannya, ternyata pantai ini kerap diteror oleh hiu. Lebih dari 50 serangan hiu sudah terjadi dan sepertiga mengakibatkan kematian.

5. Gunung Everest

Gunung Everest, gunung tertinggi di dunia.

Gunung tertinggi di dunia yang terletak di pegunungan Nepal dan Tibet ini memiliki sejuta keindahan. Namun, karena memiliki ketinggian lebih dari 20ribu di atas atas permukaan laut, tak sedikit pendaki yang gagal menaklukannya. Bahkan, ribuan orang meninggal dalam pendakiannya ke puncak Everest.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS