Pasangan Bahagia Tidak Posting Kemesraan di Media Sosial?

Tomi Tresnady | Dinda Rachmawati
Pasangan Bahagia Tidak Posting Kemesraan di Media Sosial?
Ilustrasi pasangan bahagia. [shutterstock]

Pasangan bahagia menikmati hidupnya di dunia nyata.

Internet dan media sosial adalah dua hal yang sulit terpisahkan dari kehidupan manusia modern saat ini. Kita seakan memiliki kewajiban untuk membagikan apapun yang terjadi dunia nyata, ke dunia maya, seperti Facebook, Instagram, Path, bahkan YouTube.
 
Tak heran jika kita pun terlalu sering menilai kehidupan seseorang, hanya dari apa yang kita lihat di media sosial. Berdasarkan foto-foto yang mereka unggah atau tulisan yang menceritakan tentang diri mereka sendiri. Tak jarang, kita pun salah dengan penilaian tersebut.
 
Salah satu yang paling sering kita lihat di media sosial adalah beragam postingan romantis dari banyak pasangan. Kita melihat seolah pasangan tersebut adalah pasangan paling bahagia di seluruh dunia. Membagikan kegiatannya saat bersama di semua media sosial dan foto-foto liburan paling romantis yang pernah ada. 
 
Tapi, tahukah Anda, jika sebenarnya, pasangan yang benar-benar bahagia dengan hubungan mereka, justru akan jarang atau tidak akan memposting segalanya di media sosial? Ini adalah alasannya, seperti ditulis BrightSide.
 
1. Pasangan yang bahagia dalam hubungan mereka, akan menikmati hidupnya di dunia nyata 
 
Jika semuanya berjalan dengan baik dalam kehidupan dan hubungan mereka, mereka tidak akan membuang-buang waktu untuk memposting tulisan atau membagikan foto-foto di media sosial, untuk membuktikan fakta ini kepada orang lain.
 
Ini bukan berarti bahwa mereka tidak pernah mengambil foto atau melihat akun media sosial mereka. Hanya saja, kehidupan mereka sudah membuat mereka bahagia dan mereka tidak mau ini diganggu oleh hal apapun, termasuk sibuk memposting di media sosial.
 
2. Pasangan bahagia tidak akan memposting curahan hati mereka di media sosial 
 
Mengungkapkan semua masalah pribadi Anda kepada semua orang yang Anda kenal di media sosial, bukanlah cara yang efektif untuk memecahkan masalah Anda. Ini hanya akan membuat masalah semakin buruk dalam hubungan Anda.
 
3. Kebahagiaan sejati hanya akan didapatkan jika Anda bahagia dengan seseorang yang Anda cintai
 
Menuliskan betapa Anda bahagia dengan hubungan Anda di media sosial tidak akan membuat Anda mendapatkan apapun. Kebahagiaan hanya bisa didapatkan jika Anda bersama dengan orang yang Anda cintai, menghabiskan waktu berdua dengan dirinya, bukannya memposting tentang kebersamaan Anda dengan dia.
 
Jika Anda memahami hal ini, Anda tidak akan membuang waktu memposting segalanya tentang hubungan Anda di media sosial.
 
4. Anda tidak harus membuktikan atau memamerkan apa-apa pada siapapun
 
Pasangan yang benar-benar bahagia tidak akan menggunakan satu sama lain untuk membuktikan atau memamerkan betapa bahagianya mereka pada orang lain. Mereka bersama hanya karena mereka ingin bersama, dan mereka tidak peduli bagaimana orang lain menilai halaman media sosial mereka yang sepi dengan foto-foto mereka berdua.
 
Para peneliti telah menemukan bahwa mereka yang jarang menggunakan media sosial justru memiliki perasaan yang lebih bahagia daripada mereka yang menggunakan, ini dikarenakan mereka tidak terus-menerus membandingkan diri mereka dengan teman-teman mereka.
 
Karena media sosial, kita sering lupa bahwa sebenarnya yang terpenting dari kehidupan adalah hubungan kita, pengalaman kita, dan perasaan kita - dan bukan pencarian tanpa akhir untuk sebuah popularitas dalam dunia maya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS