Alexa

Memanjakan Lidah dengan Masakan Jepang Ditemani Air 'Menari'

Dythia Novianty | Risna Halidi
Memanjakan Lidah dengan Masakan Jepang Ditemani Air 'Menari'
Restoran Shabu Hachi di Bogor. [Suara.com/Risna Halidi]

Pengalaman berbeda saat mencicipi masakan Jepang dapat Anda rasakan di Shabu Hachi.

Suara.com - Bogor merupakan salah satu destinasi yang dikenal sebagai surga kuliner tak kalah memikat seperti Jakarta dan Bandung. Tak hanya makanan lokalnya yang menggugah selera dan beragam, Kota Hujan ini juga menawarkan begitu banyak pilihan makanan luar negeri, termasuk Asia.

Nah, salah satu resto yang menyajikan masakan Asia yang patut Anda cicipi bila singgah ke Bogor adalah Shabu Hachi.

Yup, Shabu Hachi yang sebelumnya sudah membuka outlet di Jakarta dan Bandung, baru saja membuka outlet terbarunya dan bahkan terbesar di Jalan Padjajaran Nomor 75, Baranangsiang, Bogor Timur, Jawa Barat.

Dengan luas tanah 2000 meter persegi, Resto Shabu Hachi ternyata tak hanya menyajikan makanan Jepang. Di sini Anda juga akan menemukan sajian khas Indonesia seperti bubur kacang hijau atau rujak.

"Karena ini karya anak Indonesia, maka ada makanan Indonesia, Thailand dan bahkan Korea Selatan juga," papar Regional Operator Manager Shabu Hachi, Joesoef Kresnadi.

Lebih dari itu, Shabu Hachi juga tak hanya menyajikan hidangan lezat yang beragam, tetapi juga menawarkan tempat makan yang begitu nyaman bagi pengunjung. Ini dikarenakan sang pemilik resto, Ghita Nafeeza, merupakan sosok yang sangat peduli dengan kenyamanan pelanggan.

Restoran Shabu Hachi di Bogor. [Suara.com/Risna Halidi]

Tak heran bila konsep dan pelayanan Resto Shabu Hachi begitu memanjakan pengunjung. Ini dapat terlihat dari fasilitas yang tersedia seperti ruang bermain anak, panggung hiburan, ruang merokok, ruang menunggu di lantai dua bagi pengunjung yang menunggu antrean.

Yang paling menarik dari restoran ini adalah adanya air mancur dengan gerakannya yang bervariasi di tengah restoran yang bisa menjadi lokasi bermain air anak.

Restoran Shabu Hachi di Bogor. [Suara.com/Risna Halidi]

"Di air mancur anak-anak bisa main air, bahkan ya, kami sediakan shower room buat mereka. Makanya di depan saya jualan baju anak, in case anak main air tapi nggak bawa baju ganti," papar Githa antusias.

Resto dengan total 68 meja dan mampu menampung 270 pengunjung tersebut, menyajikan tujuh jenis kuah yaitu Original Konbu, Japanese Broth, Miso Soup, Hot Miso, Tom Yum, Stamina Soup dan Mongolian Soup.

"Untuk kuah dasar kami menggunakan kaldu ayam bahkan sampai belasan ribu kerongkongan ayam. Proses memasak kuah juga bisa sampai lima jam," terang Ghita kepada Suara.com.

Asyiknya lagi, steamboat pot atau panci yang digunakan untuk masak shabu-shabu disajikan secara personal dengan beberapa pilihan daging terbaik yaitu Wagyu MB9+, US Premium, Australian Beef, dan Lamb Leg Impor.

Restoran Shabu Hachi di Bogor. [Suara.com/Risna Halidi]

Karena daging impor pilihan terbaik yang disajikan, maka tak heran jika ada sensasi 'juicy' dalam daging, yang ughhh, bikin lupa daratan.

Oya, di awal, Suara.com, menyinggung tentang makan sepuasnya kan? Ya! Anda bisa memilih kuah dan jenis daging, lalu makan sepuasnya. Eits, itu aja? Nggak kok, campuran shabu-shabu lain juga bisa menjadi pilihan Anda (dan ambil sepuasnya) seperti lobak, wortel, jamur kuping, kol, selada air, sawi putih, bawang bombay, selada, horenzo (bayam jepang), dan siomak (selada wangi).

Tambahan lain seperti crab stick, baso, chikua, baso ikan, tofu sandwich, bihun, udon, dan kwetiaw juga tersedia. Semua yang disajikan oleh restoran, jangan diragukan kesegarannya.

Memanjakan Lidah dengan Masakan Jepang Ditemani Air 'Menari' - 4

Sedangkan soal rasa, Shabu Hachi benar-benar juara. Selain kuahnya yang terasa begitu gurih, sensasi makan akan terasa semakin maknyus dengan daging impor pilihan terbaik bagi pengunjung. "Makan sedikit demi sedikit, selembar demi selembar, dan kalau bisa, masukan sayur terakhir saja. Karena kuah akan semakin gurih," papar Githa meyakinkan.

Itu saja? Tentu saja tidak, masih ada lagi sajian lainnya yang tak kalah menggoda selera. Di restoran ini, Anda juga bisa mencoba (sepuasnya) salad, kimchi, rujak, es krim, ketan hitam, kacang hijau, puding, kentang goreng, hingga beef teriyaki.

Restoran Shabu Hachi di Bogor. [Suara.com/Risna Halidi]

Masih mau yang lain? Ada Yakiniku Grill, ini merupakan menu yang hanya ada di outlet Shabu Hachi Bogor. Pengunjung cukup menambah biaya mulai dari Rp 50 ribu untuk bisa menyantap Yakiniku Grill sepuasnya.

Memanjakan Lidah dengan Masakan Jepang Ditemani Air 'Menari' - 6

Begitu banyak pilihan menu yang bisa dimakan sepuasnya, membuat Anda tentu bertanya-tanya, berapa sih harga yang ditawarkan Shabu Hachi?

Githa menjelaskan bahwa harga menunya mulai dari Rp148.000 per orang untuk daging Australian Reguler hingga Rp368.000 per orang untuk Wagyu MB9+, sedangkan anak usia 4-10 tahun hanya Rp98.000.

Namun harga tersebut -- kecuali anak-anak, mengalami kenaikan hingga Rp100.00 untuk makan malam dan saat akhir pekan. Bagaimana, Anda penasaran ingin mengetahui kelezatan rasanya?

Memanjakan Lidah dengan Masakan Jepang Ditemani Air 'Menari' - 7
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS