Alexa

Mencicipi Masakan Jepang Kobeshi By Shabu-shabu House

Chaerunnisa | Dinda Rachmawati
Mencicipi Masakan Jepang Kobeshi By Shabu-shabu House
Kobeshi by Shabu2 House (Suara.com/Dinda)

Masakan Jepang di resto yang satu ini segar dan sehat.

Suara.com - Selain mengenyangkan, berbagai hidangan Jepang dikenal selalu menggunakan beragam bahan yang segar, dengan penyajian yang sehat, sehingga baik untuk kesehatan.

Bahkan, di restoran yang bernama Kobeshi by Shabu Shabu House yang terletak di Street Gallery Pondok Indah Mall, kamu bisa mencicipi hidangan anti penuaan dan bermanfaat bagi kecantikanmu lho!

Seperti namanya, restoran berkonsep prasmanan alias all you can eat memang spesial menyajikan shabu shabu, dengan tiga jenis daging pilihan yakni Australian beef, US beef dan wagyu beef. Nah, kamu bisa mencicipi irisan daging tipis ini dengan enam jenis kuah lezat, salah satunya kuah berjenis Collagen.

Menurut Fauzi Akbar, Operation Manager Kobeshi by Shabu Shabu House, kuah sup kolagen ini menjadi favorit banyak orang, khususnya perempuan karena manfaatnya bagi kecantikan.

"Kuah ini bisa bikin kulit halus, anti penuaan juga karena bisa membantu mengencangkan kulit, kalau kita mengonsumsinya secara rutin," ungkap dia kepada Suara.com, beberapa hari lalu.

Kuah kolagen, kata Akbar, terbuat dari ayam yang direbus selama beberapa waktu, sehingga kaldunya bebar-benar murni tanpa bahan campuran apapun.

Mencicipi Masakan Jepang Kobeshi By Shabu-shabu House - 1

Penasaran mencicipi shabu shabu dengan kuah kolagen, saya pun langsung memesannya. Saat datang, kuah berwarna putih jernih ini memiliki tekstur jelly dengan aroma kaldu yang cukup menyengat.

"Sebelumnya, saya sudah memilih beberapa isian shabu-shabu dari buffet. Seperti sayuran segar, jamur, bakso, dan crab stick. Pramusaji kemudian mengantar irisan daging untuk shabu shabu. Perlahan saya mulai memasukkan semua isian untuk dimasak dan menyantapnya secara bersamaan. Rasa gurih kuah kolagen langsung tercampur menjadi satu dengan daging yang empuk di dalam mulut saya. Dan yang mengejutkan, kuah ini tak terasa amis. Sangat nikmat saat disantap selagi hangat," ujarnya.

Selain Collagen, kamu bisa memesan shabu shabu di sini dengan kuah lainnya seperti Konbu, Spicy Miso. Sukiyaki, Tomato dan Kimchi.

Tak hanya shabu shabu, restoran Jepang satu ini juga cukup berbeda dari kebanyakan, karena kamu juga bisa mencicipi steak juicy hingga kenyang dan puas!

Untuk steak, ada tiga pilihan saus yang bisa kamu nikmati, yakni Onion, Soyu Butter, dan Blackpepper. Setelah memesan jenis saus mana yang akan saya santap, steak langsung dibuatkan oleh koki di station steak saat itu juga.

Mencicipi Masakan Jepang Kobeshi By Shabu-shabu House - 2

Steak akan disajikan panas dalam hot plate. Setelah mencoba ketiga rasa, steak favorit saya adalah yang menggunakan saus soyu butter karena terasa gurih dan berbeda.

Ketika diiris, daging steak terasa empuk dengan cairan juice keluar dari seratnya. Saat dicicipi, memang teksturnya empuk dan mudah dikunyah. Daging juga bercitarasa gurih dan juicy.

Kedua hidangan utama ini bisa kamu santap dengan suasana hotel bintang lima, interior yang berkelas, juga modern. Dominasi warna hitam di restoran ini memang seakan memperkuat kesan mewah. Sedikit sentuhan Jepang dapat terlihat dari pajangan botol sake di sebelah kanan pintu masuk.

Kamu juga akan disambut dengan deretan meja dessert yang diletakkan di dekat pintu masuk. Mulai dari lelehan chocolate fondue, mesin es krim, berbagai kue dan dessert lainnya.

Semakin ke dalam, tampak meja panjang berisi jejeran makanan lezat. Mulai dari dimsum, gyudon, curry rice  karage dan masih banyak lagi. Sementara di meja terpisah dekat pembuatan steak, ada tempura, sushi, miso soup dan kamu bisa memesan sashimi jika masih ada ruang kosong di perutmu.

Untuk menikmati semua sajian, Kobeshi by Shabu Shabu House menawarkan tiga paket pilihan yakni regular package, deluxe package dan wagyu package.

"Yang membedakan hanya jenis daging. Semuanya sudah termasuk shabu shabu, beef atau chicken steak, tempura, minuman dan dessert. Sepuasnya selama 120 menit," ungkap dia.

Untuk regular package di harga Rp168 ribu++, deluxe package Rp248 ribu++ serta wagyu package seharga Rp348 ribu++. Bagaimana, tertarik mencicipi shabu shabu dan steak sepuasnya dalam waktu bersamaan?

Mencicipi Masakan Jepang Kobeshi By Shabu-shabu House - 3
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS