Alexa

Kental, Gurih, Uniknya Masakan Jepang di Restoran Ini

Chaerunnisa | Risna Halidi
Kental, Gurih, Uniknya Masakan Jepang di Restoran Ini
Mencicipi menu khas Kokoro Mazesoba, bukan ramen atau udon (Suara.com/Risna)

Masakan itu bukan ramen, bukan pula udon.

Suara.com - "Not ramen, not udon, it’s a new taste!" begitu slogan restoran Kokoro Mazesoba yang kini telah hadir di Indonesia. Meski berbahan dasar mie, menu di Kokoro Mazesoba bukan ramen maupun udon.

Pemilik gerai, Sandra Angelia mengaku, Kokoro Mazesoba merupakan restoran yang menyajikan hidangan mie lezat kering tanpa kuah dengan topping utama berupa Taiwan Mince atau daging cincang berbumbu kecap asin, merica merah dan bawang putih.

Gerai kedua restoran Kokoro Mazesoba telah dibuka di pusat perbelanjaan, Gandaria City, Jakarta, belum lama ini. Jika Anda berkesempatan mencobanya, sambil menunggu pesanan, tak ada salahnya untuk mengintip ke area dapur yang terbuka.

Meski tak terlalu besar, tapi restoran Kokoro Mazesoba cukup nyaman jika dijadikan tempat nongkrong dan berlama-lama bersama sahabat karena desain interiornya yang cantik.

Dari segi menu, Anda juga bisa memilih menu halal atau non-halal. Sandra Angelia sang pemilik menjamin, keduanya diolah dalam dapur yang berbeda. Menu di Kokoro Mazesoba dirancang oleh Takuma Ishikawa, seorang chef asal Jepang yang juga merupakan founder brand restoran ini.

"Kecap shoyu yang kita pakai harus dari Jepang. Kita coba buat sendiri, tapi belum menemukan rasa yang pas, tapi later on akan produce di sini juga," kata Sandra.

Saat mencoba, Suara.com memilih menu Zenbu Nose Mazesoba dan Lychee Lemonade. Keduanya merupakan menu favorit di restoran tersebut. Saat menu sampai ke atas meja, wah, kamu akan terkejut dengan porsi yang sangat besar.

Selain topping daging cincang, merica merah dan bawang putih, ada juga tambahan daun bawang, bubuk ikan kering serta kuning telur omega dengan kualitas terbaik, dan potongan telur rebus yang disajikan dalam mangkuk yang sama di atas mie soba.

Sandra menjelaskan, ketika menu sudah sampai di atas meja, sebaiknya segera aduk mie soba dan jangan dibiarkan lebih dari dua menit (apalagi diambil foto berkali-kali) karena akan merusak rasa.

Kental, Gurih, Uniknya Masakan Jepang di Restoran Ini - 1

Rasanya? Kental dan gurih jadi satu. Akan lebih lengkap rasanya, jika kamu tambahkan bubuk cabai untuk memberikan sensasi pedas.

"Karena masyarakat Indonesia suka yang kental, yang gurih, maka ini cocok dengan lidah orang Indonesia," ucap Sandra Angelia.

Kalau sudah dihajar dengan rasa gurih, enaknya didampingi minuman dengan rasa yang segar asam manis. Itulah kenapa Lychee Lemonade menjadi pilihan. Bumbu-bumbu kental yang 'nyangkut' di tenggorokan, dijamin bakal disapu bersih oleh kesegaran minuman berbahan dasar air soda tersebut.

Kental, Gurih, Uniknya Masakan Jepang di Restoran Ini - 2

Beberapa menu yang ditawarkan selain Zenbu Nose Mazesoba adalah Niku Iri Mazesoba, Curyy Mazesoba, aneka ramen serta minuman segar seperti Blueberry Collin, Midnight Express.

"Ke depannya akan ada Mazesoba yang pakai cheese (keju). Kata suami saya enak banget. Menu kita juga tidak akan itu-itu saja," ucap perempuan yang tengah mengandung tersebut.

Kental, Gurih, Uniknya Masakan Jepang di Restoran Ini - 3

Untuk kisaran harga, mie soba dipatok Rp60 ribu sampai Rp120 ribu dan minuman dengan rata-rata dipatok Rp35 ribu.

Kental, Gurih, Uniknya Masakan Jepang di Restoran Ini - 4
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS