Golden Goose Rilis Sneakers Lusuh, Harganya Bikin Melongo

M. Reza Sulaiman | Risna Halidi
Golden Goose Rilis Sneakers Lusuh, Harganya Bikin Melongo
Sneakers lusuh Golden Goose. (News.com/istimewa)

Tebak berapa harga sepatu sneakers bergaya lusuh buatan Golden Goose ini?

Suara.com - Label streetwear kelas premium asal Italia, Golden Goose, mendapat kecaman karena dianggap mengejek kemiskinan lewat desain sneakers bergaya lusuh mereka, Superstar Taped Sneaker.

Sepatu sneakers keluaran Golden Goose tersebut memang tak biasa. Mereka didesain kotor alami dengan bagian atas sepatu yang diberi aksen tambalan selotip.

Lewat karya sneakers nyelenehnya tersebut, para kritikus mode menuduh Golden Goose melakukan glamorisasi kemiskinan yang tidak sensitif.

Sneaker lusuh itu dijual di pasar swalayan Nordstrom dengan harga $ 530 atau setara Rp 7,8 juta.

"Ada orang di dunia yang memakai tas plastik sebagai sepatu karena mereka tidak mampu membelinya, tetapi barang-barang gila ini dijual seharga $ 500. Industri fashion benar-benar sangat bodoh sampai membuat saya kesal seperti apa sih sebenarnya? ?????!" tulis salah satu pengguna Twitter yang membagikan kemurkaannya dan telah disukai hingga 50.000 kali ini.

Golden Goose sendiri nampaknya tidak peduli. Merek sepatu itu juga pernah merilis sepatu hampir serupa pada 2016 lalu dengan nama Superstar Kicks.

Pada saat itu, perwakilan perusahaan Golden Goose mengklaim bahwa tampilan sepatu yang lusuh merupakan bentuk penghormatan pada budaya skateboard di West Coast, dan bukan cara mencemooh kemiskinan.

Bagaimana, kamu ingin membeli sepatu sneakers lusuh buatan Golden Goose ini?

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS