Ratu Elizabeth II Tampil di Public, Tangan Terlihat Berwarna Ungu

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Ratu Elizabeth II Tampil di Public, Tangan Terlihat Berwarna Ungu
Alasan di balik tangan Ratu Elizabeth II yang berwarna ungu. (Shutterstock)

Apa alasan di balik tangan Ratu Elizabeth II yang berwarna ungu?

Suara.com - Ratu Elizabeth II Tampil di Public, Tangan Terlihat Berwarna Ungu.

Tangan Ratu Elizabeth II sempat terlihat memar dan berwarna ungu. Hal tersebut sontak membuat khawatir beberapa rakyat Inggris hingga pakar kerajaan.

Sebelumnya, Ratu Elizabeth yang kini berusia 92 tahun sempat berfoto di Istana Buckingham bersama Raja Yordania Abdullah dan Ratu Rania, serta Putra Mahkota Hussein.

Namun, banyak pengguna media sosial yang salah fokus dan memperhatikan tangan kiri Ratu Elizabeth yang nampak biru dan memar.

"Saya suka mengikuti kegiatan Ratu Elizabeth II tapi saya khawatir. Mengapa dia memiliki memar yang begitu mengerikan di tangan kirinya? Apakah saya melewatkan sesuatu? Tapi seperti biasa, dia terlihat menakjubkan," tulis pengguma Twitter bernama Tracy Edgar dilansir Mirror.

Pengguna Twitter lain berkata: "Apakah Ratu terjatuh? Apa yang salah dengan tangannya? Saya khawatir padanya."

Lalu, apa yang sebenarnya terjadi? Dilaporkan oleh Express.co.uk, seorang dokter Inggris mengatakan bahwa kemungkinan besar Ratu mengalami cedera ringan.

Seiring bertambahnya usia, kulit memang menjadi lebih tipis dan tubuh kehilangan beberapa lapisan lemak yang biasanya melindungi diri dari benturan.

Penyebab lainnya adalah suntikan atau pengencer darah.

Meski demikian, sampai saat ini Istana Buckingham masih menolak memberikan komentar.

Tetapi redaktur pelaksana Majalah Majesty, Joe Little mengatakan almarhum dari Ibu Ratu Elizabeth II yang dirawat karena anemia, sering mengenakan plester di bagian tangannya.

"Dia tidak akan berusaha menyembunyikannya. Dia akan menggunakan plester dengan gambar Mickey Mouse atau Donald Duck di atasnya," katanya.

Tapi kata Joe, apa yang terjadi pada tangan kiri Ibu dari Pangeran Charles tersebut hanya memar biasa. "Menurut saya masalah Ratu hanyalah kulit yang lebih tipis."

Memar dan biru biasanya membutuhkan waktu beberapa minggu untuk memudar dan kembali pulih, ada beberapa spekulasi alasan di balik tangan Ratu Elizabeth II yang berwarna ungu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS