Maskapai Ini Ijinkan Pramugari Tidak Pakai Makeup

Vania Rossa | Risna Halidi
Maskapai Ini Ijinkan Pramugari Tidak Pakai Makeup
Ilustrasi pramugari. (Shutterstock)

Padahal selama ini pramugari identik dengan dandanan sempurna full makeup.

Suara.com - Selama ini, pramugari sebagai awak kabin sebuah maskapai penerbangan identik dengan penampilan yang cantik dan rupawan. Mereka berseragam rapi, mengenakan makeup sempurna, dan berperilaku santun tak bercela. Tapi, baru-baru ini, langkah mengejutkan diambil manajemen maskapai penerbangan Virgin Atlantic dengan mengatakan berdandan bukanlah sebuah kewajiban bagi awak kabin mereka.

Padahal, Virgin Atlantic telah lama dikenal sebagai maskapai penerbangan yang menerapkan seragam berwarna merah cerah dengan tampilan bibir pramugari berwarna senada.

Tapi menurut pihak manajemen, ini adalah waktu yang tepat untuk perubahan.

"Kami ingin seragam kami benar-benar mencerminkan siapa kami sebagai individu sambil mempertahankan gaya Virgin Atlantic yang terkenal itu. Kami telah mendengarkan pandangan orang-orang dan sebagai akibatnya telah mengumumkan beberapa perubahan pada kebijakan gaya dan perawatan kami yang mendukung ini," kata Wakil presiden eksekutif Virgin Atlantic, Mark Anderson, seperti dilansir dari laman New Idea.

Tak hanya kebebasan berias bagi pramugari, mereka juga diperkenankan untuk mengenakan celana panjang bila tidak bersedia memakai rok pendek.

Namun, aturan tersebut tidak sepenuhnya membebaskan awak kabin bersikap semau-maunya.

Bagi mereka yang ingin tetap memakai riasan, meraka harus menggunakan palet warna ala Virgin Atlantic yang disetujui sehingga tidak tampil menor berlebihan. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS