Minum Kopi Jadi Gaya Hidup, Pilih yang Diolah Begini Biar Sehat

Silfa Humairah Utami | Dinda Rachmawati
Minum Kopi Jadi Gaya Hidup, Pilih yang Diolah Begini Biar Sehat
Peluncuran Re.juve Cold-pressed Coffee di Jakarta, Senin (18/3/2019). (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Mengolah kopi dengan cara yang benar tak hanya nikmat saat diminum, tapi juga menyehatkan.

Suara.com - Minum Kopi Jadi Gaya Hidup, Pilih yang Diolah Begini biar Sehat. 

Kopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang. Belum lengkap rasanya, memulai dan menutup kegiatan sehari-hari tanpa minum kopi.

Karena sudah menjadi suatu kebutuhan banyak masyarakat, Re.juve, pelopor premium cold-pressed juice, turut menyajikan kopi dengan inovasi terbaru, yakni yang menghadirkan satu-satunya Cold-pressed Coffee di Indonesia, sehingga, kopi yang ditawarkannya tak hanya nikmat, tapi juga sehat.

CEO dan Presiden Direktur Re.juve, Richard Anthony mengungkap,  produk terbarunya ini diproses dengan merendam biji kopi di dalam air Reverse Osmosis (RO) yang dimurnikan dengan suhu 4-6 derajat Celsius.

Selanjutnya diproses dengan mesin Hydraulic Cold-Pressed Juicer di Cold-Pressed Production Facility (CPF) dengan proses awal sampai akhir dalam ruangan bersuhu 8-12 derajat Celsius.

Metode ini memungkinkan untuk menjaga kandungan nutrisi dan memperpanjang masa pajang produk (shelf life) hingga enam kali lebih lama tanpa bahan pengawet.

"Proses inilah yang membuat kopi ramah untuk lambung, karena diproses dengan menggunakan air RO dingin, bukan air panas sehingga tidak ada proses oksidasi di dalamnya," jelas dia dalam temu media di Jakarta, Senin (18/3/2019).

Lebih lanjut Richard mengatakan, untuk produk terbaru ini menggunakan pula campuran kopi Arabica dan Robusta dari Sumatera, sehingga memiliki cita rasa yang khas dan kuat.

Cold-pressed Coffee juga kaya akan vitamin, kalsium, magnesium dan mineral, serta menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk kesehatan. Misalnya, untuk menggantikan pemanis menggunakan gula kelapa organik yang lambat dalam meningkatkan kadar gula darah.

Ada tiga varian Cold-pressed Coffee yang dapat dipilih par penikmat kopi, di antaranya Cafè Latte dengan campuran susu segar dan gula kelapa organik, Mocha Latte, dengan campuran sus segar, bubuk kakao yang kaya antioksidan dan gula kelapa organik.  Terakhir ialah Mocha Almond Latte, yang di dalamnya terdapat almond, air RO, bubuk kakao, gula kelapa organik dan sedikit sea salt.

"Tiga varian terbaru ini terjamin 100 persen segar dan alami, dibuat dari 100 persen biji kopi dan komposisi alami, bukan dari konsentrat, tanpa proses pemanasan dan pasteurisasi, sehingga mengikuti gaya hidup minum kopi secara rutin, tapi dengan cara yang sehat," tutup Richard.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS