Turis Wanita Selamat Setelah Terhantam Ombak Besar di Bali, Videonya Viral

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Turis Wanita Selamat Setelah Terhantam Ombak Besar di Bali, Videonya Viral
Ilustrasi ombak tinggi. [Shutterstock]

Terdengar jeritan dari wisatawan lain yang menyaksikan insiden mengejutkan itu.

Suara.com - Sebuah video yang menunjukkan seorang turis wanita terhantam ombak di Bali viral di media sosial. Banyak orang tak menyangka, wanita itu selamat setalah dihantam ombak besar

Terlihat dalam video dari akun Twitter @PDChinese yang diunggah pada Senin (18/3/2019) seperti yang dilansir HiMedik, wanita berpakaian dress tanpa lengan itu berpose di tebing di Pulau Nusa Lembongan, Indonesia. Ia merentangkan kedua tangannya sambil tersenyum membelakangi perairan.

Tanpa ia sadari, tiba-tiba ombak yang besar dan kuat datang dari arah sampingnya. Wanita berambut panjang itu pun terhantam gelombang besar tersebut, yang kemudian menjatuhkannya.

Terdengar jeritan dari wisatawan lain yang menyaksikan insiden mengejutkan itu.

"PERINGATAN PERINGATAN! Silakan sukai dan bagikan video ini, sehingga lebih banyak orang mengerti betapa berbahayanya untuk berdiri sedekat ini!" bunyi keterangan asli video tersebut, seperti dikutip News.com.au dari Daily Mail.

Beruntung, wanita itu berhasil selamat dari maut. Menurut laporan Shanghaiist, dirinya hanya menderita beberapa luka dan memar.

Rekaman berikutnya menunjukkan, wanita yang basah kuyup itu benar mengalami cedera ringan.

Banyak orang berkomentar bahwa wanita itu beruntung bisa selamat dari peristiwa yang sangat berbahaya.

HiMedik.com mengutip News.com.au, Nusa Lembongan adalah pulau kecil di lepas pantai tenggara Bali.

Kejadian dalam video ini diduga berlokasi di Devil's Tears (air mata iblis, -red), sebuah teluk berbatu yang menjadi area incaran para wisatawan untuk berfoto selama liburan serta para pelompat tebing yang berburu tantangan.

Devil's Tears terkenal dengan ombak besarnya, yang selalu menghantam tebing, sehingga menciptakan 'semprotan' laut yang mendebarkan. Nama lokasi itu disebut-sebut berasal dari efek kabut yang muncul setelah gelombang menghantam, yang dikenal sebagai 'air mata iblis'.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS