Tips Makan di Resto All You Can Eat Biar Nggak Rugi

Vania Rossa
Tips Makan di Resto All You Can Eat Biar Nggak Rugi
Ilustrasi restoran all you can eat. (Shutterstock)

Di resto all you can eat, kamu bisa menikmati semua menu sepuasnya dengan satu harga.

Suara.com - All you can eat, sering disebut sebagai AYCE, memungkinkan kamu untuk menikmati semua menu yang ada di restoran sepuasnya dengan satu harga. Iya, kamu diberi kebebasan untuk memilih dan menikmati semua varian menu yang disediakan, dan bebas berkali-kali nambah. Asalkan, semuanya harus dihabiskan saat itu juga di dalam restoran, dan tidak boleh dibawa pulang.

Tapi, makan AYCE ini harus pakai trik. Kalau tidak, bisa-bisa kamu rugi, sudah bayar mahal per orang, tapi cuma dapat sedikit.

Nah, dikutip dari Zomato, ini dia tips makan AYCE supaya kamu nggak rugi:

1. Jangan makan nasi banyak-banyak
Memang, sih, orang Indonesia itu kalau makan ya harus pakai nasi. Tapi, nasi akan bikin kamu cepat kenyang. Begitu juga karbohidrat lain, seperti roti, mi, dan pasta. Makanya, jangan makan nasi banyak-banyak di AYCE. Ambil sedikit saja, dan perbanyak lauk pauknya.

2. Datang dengan perut kosong
Kalau mau makan di AYCE, sebaiknya datanglah di saat jam makan. Dan pastikan kamu memang tidak ngemil apa-apa dua jam sebelum ke restoran. Ini supaya ada ruang yang cukup di perut kamu untuk menampung berbagai makanan di restoran nanti.

3. Ambil porsi kecil tapi beragam
Jangan kalap, meski menu favoritmu ada di depan mata. Ambil dalam porsi kecil dan habiskan. Kalau kamu ingin tambah, ambil lagi dalam porsi yang lebih kecil. Ingat, ada banyak menu di sana yang menanti untuk dicoba.

4. Jangan kebanyakan minum
Terlalu banyak minum akan bikin perut kamu penuh dan cepat kenyang. Bukannya tidak boleh minum, sih, tapi pilihlah hanya air putih sebagai minuman saat kamu di resto AYCE. Hindari minum minuman manis, bersoda, bahkan jus buah sekalipun. Kecuali, kalau kamu memang memutuskan tak akan menambah makan apa-apa lagi.

5. Makan perlahan dengan porsi kecil
Makan perlahan-lahan saja, nikmati setiap suapan dan gigitan. Umumnya, resto AYCE memberi waktu maksimal 1 hingga 2 jam kepada para tamu untuk makan. Makan terburu-buru akan bikin kamu cepat kenyang dan berpotensi tersedak, lho.

6. Utamakan menu paling mahal
Saat memilih resto AYCE, pastikan kamu sudah tahu menu apa yang jadi andalan di sana, termasuk menu yang paling mahal. Jadi, prioritaskan untuk mencicipi menu itu sebelum kamu beralih ke menu lainnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS