Mengalihkan Atensi, Pengantin Wanita Ini Usir Tamu Berseragam Militer

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Mengalihkan Atensi, Pengantin Wanita Ini Usir Tamu Berseragam Militer
Ilustrasi pengantin perempuan marah saat pernikahan. (Shutterstock)

Sang pengantin wanita merasa orang-orang jadi tidak memerhatikan dirinya.

Suara.com - Seorang pengantin wanita mengungkapkan tindakan nekat yang dia lakukan pada hari pernikahan demi tetap memastikan bahwa dirinya menjadi pusat perhatian.

Berbicara tentang etika datang ke sebuah acara pernikahan, memang ada beberapa aturan yang harus diketahui. Misalnya saja tidak mengenakan pakaian putih dan tidak terlalu mabuk di acara resepsi.

Hal-hal kecil inilah yang memastikan pasangan pengantin tetap menjadi pusat perhatian di hari besar. Namun, baru-baru ini dibagikan sebuah cerita tentang seorang tamu pernikahan yang menyebabkan masalah bagi pengantin baru.

Tamu itu datang dengan seragam militer, lengkap dengan sederet medali berkilau. Itulah mengaku pengantin wanita merasa perhatian para tamu undangan lainnya tidak tertuju padanya.

Dilansir dari Mirror, pengantin wanita yang tidak disebutkan namanya itu mencurahkan isi hatinya melalui Reddit.

''Putra dari salah satu teman keluarga suami saya muncul di pernikahan saya dengan pakaian formal marinirnya, lengkap dengan semua medali,'' tutur dia.

Sejumlah prajurit Korps Marinir melakukan serangan saat demo serangan kilat pada upacara HUT ke-73 Korps Marinir di Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (15/11). [ANTARA FOTO/Zabur Karuru]
Sejumlah prajurit Korps Marinir melakukan serangan saat demo serangan kilat pada upacara HUT ke-73 Korps Marinir di Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (15/11). [ANTARA FOTO/Zabur Karuru]

''Kini aku tidak membenci siapa pun di militer, tapi ini adalah pernikahan opsional dasi hitam dan terus terang rasanya sangat tidak pada tempatnya dan sepertinya dia hanya mencoba pamer,'' lanjut dia.

''Pernikahanku memiliki lebih dari 300 tamu dan tidak ada yang merasakan perlu memakai sesuatu untuk membuat mereka menonjol,'' tambah pengantin wanita ini.

Wanita itu juga mengatakan bahwa si pria bertingkah seperti pria terhormat saat resepsi, tetapi tetap saja dia tidak bisa melupakan kenyataan bahwa pria itu mencuri banyak perhatian.

''Ada beberapa gadis remaja yang bersemangat di pernikahan saya yang ingin berfoto dengannya, yang juga dia setujui,'' ungkapnya.

Ilustrasi pengantin.(Shutterstock)
Ilustrasi pengantin.(Shutterstock)

Akhirnya, pengantin wanita tersebut tidak tahan lagi dan meminta veteran itu pergi. Dia mengaku merasa tidak enak karena melakukannya, tapi rasanya kesal jika orang itu tetap berada di pernikahannya. Orang-orang malah memperhatikan pria itu, bukan dirinya.

Banyak orang yang meluangkan waktu untuk menanggapi curahan hati pengantin wanita itu, termasuk beberapa anggota militer. Kebanyakan sepakat jika si pria salah mengenakan seragamnya ke acara itu.

''Ini dari mantan Sersan Angkatan Darat. Mengenakan pakaian militer formal di acara sipil resmi diperbolehkan sesuai peraturan, tetapi untuk memakainya pada pernikahan non-militer tanpa izin khusus dari pasangan tersebut,'' komentar seorang pengguna Reddit.

''Alasan untuk ini sama dengan memakai pakaian putih untuk pernikahan. Ini membuatmu bersaing dengan pengantin wanita,'' lanjutnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS