Ladies, Ini Dia Tips Memilih Pelembap Kulit Sesuai Kebutuhan

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Ladies, Ini Dia Tips Memilih Pelembap Kulit Sesuai Kebutuhan
Pilih pelembap kulit sesuai kebutuhan. (Shutterstock)

Agar tepat, pilih pelembap kulit yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Suara.com - Ladies, Ini Dia Tips Memilih Pelembap Kulit Sesuai Kebutuhan

Pelembap adalah salah satu produk perawatan wajah yang paling penting untuk menjaga kondisi kulit wajah tetap sehat dan terawat, sesuai dengan yang diinginkan.

Sayangnya, banyak orang yang menghindari menggunakan pelembap karena teksturnya terasa tak nyaman.

Menggunakan pelembap yang tidak tepat dapat membuat kulit justru berminyak, terlalu basah dan terasa tak nyaman.

Untuk itu, Clinique Education Manager, Kresna Adhi Dharma mengatakan, sebelum memilih pelembab, sebaiknya kenali terlebih dahulu tipe kulit. Apakah Anda memiliki kulit berminyak, normal atau kering.

Peluncuran Moisturizer Custom Blend Hydrator Clinique ID di Jakarta, Selasa (26/3/2019).
Peluncuran Moisturizer Custom Blend Hydrator Clinique ID di Jakarta, Selasa (26/3/2019).

"Kalau sudah mengetahui tipe kulit, kita harus tahu kebutuhan kedua kulit kita apa. Kebutuhan kulit kan ada macam-macam. Ada wringkles, jerawat, noda gelap, pori besar," ujar dia saat ditemui dalam peluncuran Moisturizer Custom Blend Hydrator Clinique ID di Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Setelah itu, lanjut Kresna, barulah mengunjungi dokter atau membeli pelembap ke salah satu brand yang sudah kita pilih. Jangan lupa, lanjut dia, untuk mwlakukan konsultasi ulang untuk penanganan yang tepat sesuai kondisi kulitnya.

Biasanya, kata dia, pelembap sudah dikategorikan berdasarkan teksturnya. Teksturnya lotion atau krim, biasanya untuk jenis kulit yang kering. Sementara tekstur gel biasanya untuk jenis kulit yang berminyak atau kombinasi untuk menyeimbangkan minyak di wajah, serta tekstur jelly untuk semua jenis kulit.

"Hal ini membuat kita tepat memilih pelembap sesuai kebutuhan dan jenis kulit. Sehingga kulit akan terasa lebih nyaman, lembap dan tidak malah berminyak karena tekstur yang tepat juga penting untuk penggunaan pelembap," tutup dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS