Cari Penata Rias Gratis untuk Pernikahannya, Wanita Ini Dihujat Warganet

Vika Widiastuti | Yasinta Rahmawati
Cari Penata Rias Gratis untuk Pernikahannya, Wanita Ini Dihujat Warganet
Ilustrasi Menikah atau pernikahan. (Shutterstock)

Wanita ini memberi imbalan portofolia bagi penata rias yang bersedia.

Suara.com - Seorang calon pengantin anonim dari Inggris telah membuat warganet marah setelah memposting keinginannya. Ia ingin makeup dan tata rambut gratis di hari pernikahannya. Sebagai imbalan, penata rias dapat memfoto dan memasukkannya ke portofolio.

Melansir dari Daily Mail, wanita itu memposting di Reddit dan dengan cepat mengumpulkan hujatan warganet. Ia mengaku tidak punya banyak uang dan mau menjadi model bagi penata rias yang butuh portofolio.

"Atau seseorang yang memulai dan mencoba membangun portofolio pernikahan. Senang duduk untuk latihan dan senang mendiskusikan pilihan gaya," tulisnya.

Banyak orang mengomentari keberaniannya atau lebih tepatnya "tidak tahu diri" meminta bantuan gratis dengan dalih imbalan portofolio.

"Aku menikah seminggu yang lalu dan membayar mahal untuk semuanya. Gadis ini harus bangun. Pernikahan tidak murah," tulis salah satu orang.

"Ironis, dirinya sungguh egois," komentar yang lain.

Tapi cerita itu berhenti begitu saja. Karena tidak mendapat feedback yang menyenangkan di internet, wanita itu menghubungi sahabatnya. Kebetulan ia adalah seorang penata rias.

Padahal mereka sudah tidak saling kontak hampir 1 dekade. Tanpa basa-basi, wanita ini mengirim pesan dan berharap mendapat diskon teman.

Ilustrasi pernikahan. (Shutterstock)
Ilustrasi pernikahan. (Shutterstock)

Ketika sahabat lama itu menjawab bahwa tarif standarnya adalah 75 poundsterling atau Rp1,3 juta per jam ditambah biaya perjalanan, calon pengantin agak kecewa.

"Kau benar-benar mengenakan biaya sebanyak itu?" dia menulis. 'Itu adalah uang yang banyak! Saya berharap kamu akan menawarkan untuk melakukannya secara gratis ... mungkin sebagai hadiah pernikahan untuk saya,"

Sahabat itu akhirnya menolak dan menawarkan mengiriminya video untuk membantunya merias sendiri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS