Borong 99 Sepatu Langka, Pengusaha Kanada Ini Rogoh Belasan Miliar

Dinar Surya Oktarini | Yasinta Rahmawati
Borong 99 Sepatu Langka, Pengusaha Kanada Ini Rogoh Belasan Miliar
Air Jordan 1 Mid. (Instagram/@hanzuying)

Hanya satu sneakers yang tidak ia beli seharga Rp 2,2 miliar.

Suara.com - Baru-baru ini, Sotheby dan peritel digital Stadium Goods membuka lelang untuk 100 pasang sepatu langka. Acara yang dilakukan pada 11 Juli - 23 Juli 2019 ini melelang sepatu langka dari merek Adidas, Nike dan Air Jordan.

Melansir dari CNBC, uniknya 99 pasang sepatu itu diborong oleh pengusaha dan investor Kanada Miles Nadal.

Untuk mendapatkan hampir semua sneakers yang dilelang tersebut, Nadal merogoh kocek cukup dalam, yakni USD 850.000 atau Rp 11,8 miliar.

Miles Nadal mendapatkan sneakers langka yang semuanya masih layak pakai, mulai dari Travis Scott x Air Jordan 4 edisi keluarga dan teman, Nike Air Mag yang rilis 2011 dan 2016.

Ada pula sneakers Chanel x Pharrell x Adidas NMD Hu yang dibuat khusus untuk Karl Lagerfeld sebagai hadiah dari Skateboard P.

Miles Nadal mengungkapkan ia berencana untuk menampilkan kesemua sneakers yang baru dibelinya dari lelang tersebut di Dare to Dream Automobile Museum, Toronto, tempat ia menyimpan koleksi 142 mobil dan 40 sepeda motor.

Sepatu canggih Nike HyperAdapt 1.0. [News.Nike]
Sepatu canggih Nike HyperAdapt 1.0. [News.Nike]

"Saya selalu menjadi penggemar dan penikmat seni dan koleksi unik yang mewakili desain inovatif, keahlian luar biasa, tren baru dan menarik dalam budaya pop," ungkapnya.

Satu-satunya sneakers yang tak dibeli oleh Nadal adalah Nike Waffle Racing Flat "Moon Shoe" tahun 1972. Sepatu ini masih dijual dan diperkirakan harganya mencapai USD 160.00 atau Rp 2,2 miliar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS