Keren, Desainer Muda Ajak Peduli Lingkungan dengan Bawa Alat Makan Sendiri

M. Reza Sulaiman | Vessy Dwirika Frizona
Keren, Desainer Muda Ajak Peduli Lingkungan dengan Bawa Alat Makan Sendiri
Kampanye peduli lingkungan ala desainer Muklay. (Suara.com/Vessy Frizona)

Kampanye peduli lingkungan ala Muklay, seperti apa?

Suara.com - Keren, Desainer Muda Ajak Peduli Lingkungan dengan Bawa Alat Makan Sendiri

Menyebar semangat gaya hidup ramah lingkungan untuk mengurangi sampah merupakan wujud nyata yang bisa dilakukan oleh generasi muda. Tujuannya ialah untuk mengurangi sampah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang sudah menjadi isu nasional.

Desainer visual muda, Muchlis Fachri atau yang biasa disapa Muklay mencoba mengambil hati anak muda untuk mengurangi sampah. Ia mendesain produk yang biasa digunakan sehari-hari bertemakan lingkungan dan keindahan alam agar generasi muda sadar betapa indahnya alam untuk dikotori dengan sampah.

Produk-produk tersebut terdiri dari pounch, tas lunch box, dan tote bag.

"Desain-desain tersebut mempunyai filosofi bahwa kita tidak boleh menutup mata akan keindahan alam dan laut Indonesia. Saya mengajak generasi muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan karena apabila lingkungan menjaga lingkungan, lingkungan juga akan menjaga kita," ungkap Muklay saat berbincang dengan Suara.com dalam acara Lock n Lock Kampanyekan Bumi Kurangi Sampah bersama Shopee, Kamis (18/7/219).

Kampanye peduli lingkungan ala desainer Muklay. (Suara.com/Vessy Frizona)
Kampanye peduli lingkungan ala desainer Muklay. (Suara.com/Vessy Frizona)

Melalui tiga koleksi eksklusif tersebut Muklay menebarkan semangat gaya hidup ramah lingkungan dengan membawa wadah makan dan botol minum sendiri sebagai langkah nyata untuk menyayangi bumi dan menguragi sampah.

"Tiga koleksi ekskusif tersebut berkolaborasi dengan merek perlengkapan rumah tangga dan peralatan dapur ternama dan dibeli lewat di e-commmerce," tuturnya.

Muklay berharap lewat desain-desain unik dan menarik yang ia ciptakan, anak muda bangga membawa peratan makan dan tas belanja untuk mengurangi sampah.

"Kita bisa mulai dari hal yang paling kecil dan dari diri sendiri. Semua orangkan berproses, saya juga memulai menjaga lingkungan cara yang sederhana. Sebagai desainer visual, baru cara ini yang bisa saya lakukan, ke depannya semoga bisa melakukan hal yang lebih besar lagi," tukasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS