Segafredo, Ngopi Khas Italia yang Autentik di Jakarta

Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Segafredo, Ngopi Khas Italia yang Autentik di Jakarta
Sagrafedo, Ngopi Gaya Italia yang lagi ngehits [Suara.com/Risna]

Tak hanya kopi khas Italia, usung konsep bar Sagrafedo juga sajikan cocktail, wine, wiski, rum, sampai vodka.

Suara.com - Segafredo, Ngopi Khas Italia yang Autentik di Jakarta.

Kedai kopi global asal Italia, Segafredo Zanetti Espresso, merupakan sebuah tempat nongkrong berkonsep cafe & bar yang terletak di Lantai Dasar, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Gerai ini tak hanya menawarkan varian kopi khas Italia yang autentik tetapi juga minuman lain mulai dari cocktail, wine, gin, wiski, rum, sampai vodka.

Memiliki interior yang santai berkonsep hybrid, Segafredo memiliki 20 area tempat duduk indoor dan 15 tempat duduk outdoor. 

Menurut Co-Founder & CMO PT Deli Boga Rasa, Sasha Safira, konsep Segafredo yang terletak di area perkantoran dan pusat perbelanjaan ini bisa menjadi tempat menyeruput kopi pilihan bagi pengunjung yang ingin datang baik pada pagi, sore, maupun malam hari.

"Pada malam hari, kelas pekerja membutuhkan ruang yang dapat membuat suasana menjadi lebih cair. Karena itulah, kami hadir dengan konsep bar," papar Sasha saat ditemui wartawan beberapa waktu lalu.

Konsep cafe & bar ini juga semakin diperkuat dengan dukungan sajian makanan lengkap mulai dari aperitivo (pembuka), primo (utama), dan dolce (penutup).

Sagrafedo, Ngopi Gaya Italia yang lagi ngehits [Suara.com/Risna]
Sagrafedo, Ngopi Gaya Italia yang lagi ngehits [Suara.com/Risna]

Suara.com berkesempatan untuk mencicipi beberapa menu seperti Truffle Garlic Butter Rice, Curry Carbonara Spaghetti, Nasi Goreng Kampung dan Ginger Fantasi.

Truffle Garlic Butter Rice sendiri merupakam menu perpaduan garlic butter rice yang dikombinasikan dengan daging sapi bagian short plate (otot perut) yang diiris tipis dan disajikan dengan side-dish berupa salad. 

Semua bahan dimasak menggunakan truffle oil dan diakhiri dengan taburan truffle zest. Rasanya? Nasinya yang gurih begitu pas dengan tekstur daging yang berserat.

Sementara itu, Curry Carbonara Spaghetti merupakan spagetti dengan citarasa kari yang familiar di lidah orang Indonesia. Meski dianggap perpaduan yang aneh, tapi penggemar kari pasti suka sajian tersebut.

Sagrafedo, Ngopi Gaya Italia yang lagi ngehits [Suara.com/Risna]
Sagrafedo, Ngopi Gaya Italia yang lagi ngehits [Suara.com/Risna]

Adapun Nasi Goreng Gila, yang merupakan menu lokal yang coba dibawa gerai Segafredo di Indonesia.

"Nasi goreng kampung menjadi favorit di sini mungkin karena sudah terbiasa dengan nasi goreng, mereka juga tertarik apa bedanya nasi goreng di pinggir jalan, dan di sini. Bumbu kami berbeda, meracik sendiri dengan bumbu rahasia, dengan mementingkan juga kualitas terasi yang baik. Karena ciri khas nasi goreng kampung, ada pada terasinya," kata Executive Chef PT. Deli Boga Rasa, Deny Gumilang.

Sebagai penutup, hidangan Ginger Fantasi adalah minuman ini berbahan dasar madu, jahe, dan sedikit lemon yang diklaim memiliki efek menyehatkan bagi tubuh.

Harga minuman dan cocktail di Segafredo berkisar dari Rp 25.000 hingga Rp 250.000. Sementara untuk menu makanan, harga yang diberikan berkisar Rp 200.000 untuk dua orang. Sementara secangkir kopi berkisar Rp 20.000 – Rp 70.000.
 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS