JR East Perkenalkan Spot Musim Panas Terbaik di Tohoku Jepang

Silfa Humairah Utami
JR East Perkenalkan Spot Musim Panas Terbaik di Tohoku Jepang
Danau Inawashiroko. (Dok JR East)

Dimana saja spot terbaik di Tohoku Jepang saat musim panas?

Suara.com - JR East Perkenalkan Spot Musim Panas Terbaik di Tohoku.

Jepang selalu punya cerita, pemandangan berbeda ditawarkan di tiap musimnya.

Di area Tohoku di musim panas misalnya, Anda dapat menikmati pertunjukkan kembang api sambil mengenakan Yukata. Kemudian menyantap makan makanan gourmet dan buah-buahan segar.

Saat musim panas disana kamu dapat menikmati suasana yang sejuk dan membuat kenangan-kenangan musim panas yang indah!

Ini rekomendasi tempat wisata musim panas di Tohoku dilansir dari rilis yang dikirimkan JR East.

1. Festival Kembang Api Omagari  Fdalam rangka Kompetisi Nasional

Festival Kembang Api Omagari. (Doc JR East) 
Festival Kembang Api Omagari. (Doc JR East) 

Kembang Api yang ke-93 (Prefektur Akita) ini adalah kompetisi kembang api yang memiliki sejarah lebih dari 100 tahun dan mendapatkan popularitas yang luar biasa sebagai salah satu dari tiga festival kembang api terbesar di Jepang. Ada sekitar 30 pengrajin kembang api kelas atas dari seluruh penjuru negara Jepang yang datang dan berkompetisi dengan jurus rahasia mereka. Kompetisi ini dinilai dari dua bagian yaitu “Day Fireworks” dan “Night Fireworks”.

Selain dari kompetisi ini, diadakan juga pertunjukan “in-house fireworks” yang disajikan oleh panitia
turnamen sehingga menjadikan acara ini lebih menarik.

Festival kembang api ini digelar Sabtu, 31 Agustus 2019, 17.15 untuk Day Fireworks, 18.50 untuk Night
Fireworks di taman Omagari “Omagari Fireworks” Venue, Kota Daisen.

2. Festival Kembang Api “Sendai Tanabata” ke-50 (Prefektur Miyagi)

Ini adalah sebuah pertunjukan kembang api yang diadakan pada malam menjelang Festival Tanabata di Sendai. Peringatan festival yang ke-50 ini akan diadakan dengan tema “Tsunagu menuju Sendai yang penuh dengan mimpi dan harapan”.

Sekitar 16.000 kembang api yang diluncurkan setiap tahunnya dan ini adalah festival kembang api skala besar yang diadakan di pusat kota yang langka Jepang. Anda dapat menikmati festival ini pada malam musim panas Sendai sambil mengenakan yukata.

Festival ini digelar pada 5 Agustus 2019, 19.30 hingga 20.30 di sekitar Taman Nishikoen Sendai.

3. Menikmati makanan gourmet yang sejuk dilihat dan enak dimakan

Mie Dingin Morioka (Prefektur Iwate)

Mie Dingin Morioka termasuk dalam "Tiga Besar Mie Morioka" bersamaan dengan Mie Wanko Soba dan Mie Jaja. Karakteristik menarik dari mie dingin Morioka ini adalah mie disajikan dengan buah-buah seperti semangka dan apel, tekstur mie yang halus, renyah dan kenyal. Supnya dibuat dengan menambahkan kaldu ayam ke dalam sup tulang sapi ini mempunyai rasa yang manis dan kental.

Anda juga dapat menambahkan kimchi yang asam pedas dan segar. Ini adalah keseimbangan rasa yang sempurna antara mie, sup yang dingin dan kimchi. Makanan ini adalah makanan lezat yang bisa Anda nikmati saat musim panas.

Buah Persik (Prefektur Yamagata)

Buah persik. (Dok JR East)
Buah persik. (Dok JR East)

Bulan Agustus adalah musim panen buah persik di Prefektur. Yamagata yang juga disebut dengan “Kerajaan Buah” ini. Dengan adanya perbedaan suhu yang besar antara siang dan malam, buah persik disini tumbuh dengan manis dan lezat. Dikarenakan dengan wanginya, rasa manis yang lembut dan tekstur yang halus, buah ini digemari oleh kaula pria wanita muda dan tua. Ada banyak macam buah persik yang ditanam di daerah ini dan Anda dapat menikmati tekstur dan rasanya yang bervariasi.

4. Spot Sejuk yang Spektakular

Gunung Hakkodasan (Prefektur Aomori)

Gunung Hakkodasan (Prefektur Aomori). (Doc JR East)
Gunung Hakkodasan (Prefektur Aomori). (Doc JR East)

Gunung Hakkodasan adalah salah satu dari 100 gunung teratas di Jepang. Di saat musim panas Anda dapat menikmati keindahan alam dengan lahan tinggi yang basah. Dari kereta gantung Hakkoda Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan Hakkoda, teluk Mutsuwan, dan peninsula Shimokita. Zona Tamoyachidake adalah zona 3 yang dapat ditempuh sekitar 10 menit sekali jalan, adalah tempat dimana Anda dapat melihat dan menikmati surge tanaman alpine dengan lebih dari 10 kolam dan rawah yang tersebar di sekitarnya.

Tidak perlu khawatir, karena ada rute yang mudah dilewati untuk berjalan baik kaum muda maupun tua.

Danau Inawashiroko (Prefektur Fukushima)

Tempat wisata Danau Inawashiroko di prefektur Fukushima ini dimiliki oleh Taman Nasional Bandai Asahi, dan juga dikenal sebagai Danau “Tenkyo” yang artinya cermin surgawi. Pemandangan Gunung Bandai yang menjadi symbol dari Prefektur Fukushima ini terlihat sangat luar biasa dari danau tersebut. Ada juga berbagai tempat indah dan bersejarah di sekitarnya. Dengan ketinggian 500m
dari permukaan laut, saan musim panas Anda dapat menikmati renang di danau, olahraga air dan memancing. Anda dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil merasakan sejuknya angin dari danau.

Ini akan menjadi momen special saat Anda berada di Jepang. Jadikan perjalanan Tohoku kamu lebih berkesan dengan JR East Pass.

Jika Anda berpergian ke daerah Tohoku Jepang pada musim panas ini, Anda dapat menikmati perjalanan lebih hemat dengan JR East Pass Tohoku Area. Dengan harga pass dewasa JPY 19.000 dan pass anak-anak JPY 9.500 Anda dapat naik kereta JR East sepuasnya selama 5 hari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS