Unik, Ini Ide Kelly Tandiono Manfaatkan Sampah Plastik untuk Fashion

M. Reza Sulaiman | Vessy Dwirika Frizona
Unik, Ini Ide Kelly Tandiono Manfaatkan Sampah Plastik untuk Fashion
Kelly Tandiono sebut sampah plastik bisa didaur ulang sebagai aksesori fashion. (Suara.com/Vessy Frizona)

Kelly Tandiono sebut sampah plastik bisa didaur ulang dan dimanfaatkan industri fashion. Sebagai apa?

Suara.com - Unik, Ini Ide Kelly Tandiono Manfaatkan Sampah Plastik untuk Fashion

Sampah plastik sudah menjadi masalah di seluruh elemen masyarakat, baik bagi pengguna, pengusaha, hingga pemerintah. Pasalnya, plastik adalah sampah sulit dihancurkan, bahkan butuh waktu hingga ratusan tahun untuk menghancurkannya. Alhasil sampah plasik menumpuk di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah dan mencemari lingkungan.

Melihat fakta tersebut, Kelly Tandiono ikut serta mengambil langkah untuk bijak menggunakan plastik dan berpartisipasi dalam kegiatan membersihkan lingkungan. Ia berharap sampah-sampah plastik bisa diberdayakan menjadi produk daur ulang yang bermanfaat, khususnya bagi industri fashion.

Sebagai model, Kelly Tandiono melihat banyak peluang untuk menjadikan sampah plastik yang sudah didaur ulang menjadi produk fashion, terutama aksesori.

"Ada banyak sekali ide-ide dari sampah plastik yang bisa dikreasikan untuk meramaikan industri fashion. Contohnya bisa dibuat menjadi anting. Saya pernah melihat exibition yang memamerkan produk daur ulang sampah plastik menjadi item fashion. Ada broch hingga tas, bahkan bisa dijadikan bangku-bangku unik. Bangku itu bisa dipakai untuk duduk-duduk di taman atau jadi properti photoshoot," ucap Kelly saa ditemui di acara Plogging bersama Aqua, di kawasan Sudirman Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019).

Dalam acara tersebut, Kelly tak segan terujun langsung memungut sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin. Dengan membawa karung dan memakai sarung tangan, Kelly bergerak jogging sambil memungut sampah.

Kelly Tandiono lakukan plogging untuk jaga kebugaran sambil bersihkan lingkungan. (Suara.com/Vessy Frizona)
Kelly Tandiono lakukan plogging untuk jaga kebugaran sambil bersihkan lingkungan. (Suara.com/Vessy Frizona)

Dari langkah sederhana itu, Kelly bercita-cita ingin menampilkan fashion show yang bisa memamerkan produk-produk fashion yang terbuat dari sampah plastik daur ulang. Sehingga bisa menjadi ide dan inspirasi bagi orang yang ingin membuat dan memakai.

"Ingin sih ke depannya bisa menampilkan fashion show yang memperlihatkan produk-produk daur ulang sampah. Jadi orang-orang bisa terinpirasi memakai produk daur ulang dalam berpenampilan," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS