7 Kota di Dunia Paling Nyaman dan Seru untuk Wisata Pejalan Kaki

Silfa Humairah Utami | Vessy Dwirika Frizona
7 Kota di Dunia Paling Nyaman dan Seru untuk Wisata Pejalan Kaki
Ilustrasi satu kota di Korea Selatan yang aman bagi pejalan kaki. (Wikimedia Commons)

Bikin wisata pejalan kaki makin seru, ini 7 kota di dunia paling nyaman.

Suara.com - 7 Kota di Dunia Paling Nyaman dan Seru untuk Wisata Pejalan Kaki

Menikmati keindahan destinasi wisata sambil berjalan kaki merupakan perjalanan yang menakjubkan. Entah itu mendaki atau berjalan santai, pastinya pengalaman itu menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Berdasarkan riset yang dirilis Booking.com, hampir separuh 48% dari wisatawan Indonesia dan 40% wisatawan global mengatakan, tertarik mengikuti tur jalan kaki. Beberapa kota di dunia menjadi tempat yang paling asyik untuk dijelajah dengan berjalan kaki. Berikut daftarnya.

Vientiane, Laos

LUANGPRABANG, LAOS- DEC 9: Celebration 20th anniversary of Luang-Prabang World Heritage Site on December 9, 2015 in LuangPrabang, Laos
Ilustrasi jalan di salah satu kota di Laos. (Shutterstock)

Vientiane adalah destinasi tur berjalan kaki terpopuler di Asia Tenggara, dan menawarkan tur berjalan kaki yang hebat, baik pada siang maupun malam hari. Pada siang hari, nikmati pemandangan jalan raya yang lebar dengan arsitektur kolonial Prancis, candi Buddha seperti Pha That Luang, dan kuil, termasuk Wat Si Saket.

Berjalan kaki di malam hari tidak akan lengkap tanpa mengunjungi bazar malam di tepi sungai dan mengunjungi Pasar Kuliner Malam Vientiane untuk menikmati kuliner pinggir jalan yang lezat.

Daegu, Korea Selatan

Pocheon Herb Island, Gyeonggi-Do, Korea Selatan, Salah Satu Lokasi Drakor Oh My Venus. (Shutterstock)
Ilustrasi kota di Korea Selatan. (Shutterstock)

Jika Anda sedang merencanakan perjalanan ke Korea Selatan, berkunjunglah ke Daegu, karena ini
merupakan salah satu destinasi tur berjalan kaki terpopuler di Asia. Daegu memiliki banyak lokasi yang dapat dijelajahi dengan berjalan kaki pada siang maupun malam hari.

Di siang hari, jelajahi jalan-jalan kecil di Daegu, termasuk pujasera Jin-alley dan Lorong mural Samduk-dong, atau kunjungi Duryu Park. Rencanakan untuk mendaki gunung di Apsan Park pada sore hari untuk menikmati matahari terbenam dan pemandangan hutan yang indah, atau kunjungi Danau Suseong untuk pertunjukan air yang menakjubkan.

Trois Rivières, Kanada

Kitsault yang dijuluki Kota Hantu ini terletak di pantai utara dari British Columbia, Kanada. (Bob Steventon/Flickr)
Ilustrasi salah satu kota di Kanada. (Bob Steventon/Flickr)

Trois Rivières merupakan destinasi favorit wisatawan untuk tur berjalan kaki, karena mendapat rating destinasi terpopuler di Amerika Utara. Kenakan sepatu yang nyaman, dan lihat
keindahan kota ini saat matahari terbit atau terbenam. Lokasi terpopuler untuk dikunjungi pada siang hari meliputi perjalanan mengelilingi kota tua Trois Rivières, dengan lebih dari 50 bangunan yang dibangun mulai tahun 1650, serta berjalan kaki melintasi Jembatan Laviolette yang menawan - jembatan lengkung yang membelah Sungai St. Lawrence.

Setelah malam tiba, kunjungi Rues des Forges yang populer, yang  terletak sepanjang Sungai St. Lawrence hingga Rue Bellefeuille dan memiliki banyak bar.

Culiacán, Meksiko

Culiacán adalah destinasi tur jalan kaki terpopuler di Amerika Latin dan memiliki banyak lokasi menarik untuk dikunjungi. Di siang hari, nikmati aroma bunga yang segar dengan perjalanan ke kebun raya, atau rasakan kedamaian dan ketenangan dengan perjalanan ke gereja Lady of Guadaloupe, yang menawarkan panorama kota yang tidak ada di tempat lain.

Di siang hari, ikuti tur kuliner lezat pinggir jalan yang ditawarkan dan cicipi kelezatan makanan lokal seperti chilorio (hidangan dari negara bagian Sinaloa, Meksiko, yang terbuat dari daging babi yang digoreng dengan saus cabai), machaca (daging babi atau sapi yang dikeringkan dan diberi bumbu tradisional), atau hidangan laut yang segar.

Orenburg, Rusia

6 Katedral Terindah di Rusia (Google Maps)
Ilustrasi salah satu kota di Rusia (Google Maps)

Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Eropa dan tertarik untuk menjelajahi beberapa destinasi dengan berjalan kaki, Orenburg di Rusia merupakan destinasi tur jalan kaki terpopuler di Eropa. Destinasi ini memiliki banyak lokasi yang dapat dijelajahi dengan berjalan kaki pada siang maupun malam hari.

Di siang hari, berjalan kaki melintasi jembatan pejalan kaki yang ikonis, yang menghubungkan Eropa dan Asia, sedangkan di malam hari, berkunjunglah ke Armada Mall untuk wisata belanja dan hiburan larut malam.

Edinburgh, Inggris

Desa Bibury di Inggris. (Instagram/@vorakorn)
Ilustrasi salah satu kota di Inggris. (Instagram/@vorakorn)

Kota lain yang tidak boleh dilewatkan adalah kota abad pertengahan, Edinburgh. Berjalan kaki santai di
siang hari dan kunjungi kursi Arthur yang ikonis serta Kastel Edinburgh, sebelum mencicipi gin lokal. Setelah malam tiba, telusuri kisah mencekam dari masa lalu Edinburgh yang kelam dengan tur jalan kaki The Dark Side.

Atraksi lainnya yang tersedia di Edinburgh, untuk ditambahkan ke rencana perjalanan Anda, antara lain tur jalan kaki Harry Potter atau perjalanan mendaki ke Loch Lomond, Kastel Stirling & Kelpies sempurna jika Anda ingin berganti suasana dari jalanan yang ramai ke pedesaan yang damai.

Wina, Austria

Suasana Wina, Austria ketika matahari terbenam (Shutterstock).
Suasana Wina, Austria ketika matahari terbenam (Shutterstock).

Jangan lewatkan berjalan kaki mengitari kota Wina yang indah. Pecinta seni dan desain harus mengunjungi Istana Schönbrunn, Katedral St. Stephen, Istana Belvedere, dan balai kota neo-gotik Rathaus Vienna.

Wina juga dikenal dengan transportasi umumnya yang dapat diandalkan, jadi jika kaki Anda lelah, naiklah trem, ambil peta, dan susun panduan kota Anda sendiri. Wina, menawarkan 67 atraksi terpopuler, termasuk diskon 10 persen di MUMOK Museum of Modern Art dan diskon 20 persen untuk Bus Wisata dan Jalan Kaki di Kota, jadi selalu ada kegiatan yang dapat Anda lakukan.

Jadi bagi kamu yang suka berwisata sambil jalan kaki, wisata di beberapa kota di dunia ini terkenal cukup ramah untuk pejalan kaki, yakni aman dan nyaman bikin wisata makin seru. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS