Adem Banget, 5 Restoran di Bandung Ini Cocok Disambangi Saat Panas Terik

Vania Rossa
Adem Banget, 5 Restoran di Bandung Ini Cocok Disambangi Saat Panas Terik
One Eighty Coffee and Music. (Instagram@laxmiii_sbdr)

Ngadem di restoran ini, kamu bisa sambil menikmati aneka makanan dan minuman yang memanjakan lidah.

Suara.com - Saat matahari sedang bersinar dengan teriknya, duduk di bawah pohon rindang yang dilalui angin sepoi-sepoi, atau berendam di kolam renang berair sejuk, adalah sebuah kemewahan.

Nah, di Bandung, ada 5 restoran yang memenuhi syarat sebagai tempat pelarian saat cuaca sedang panas terik. Jangan salah kira, ya, bahkan kota Bandung yang dikenal memiliki iklim sejuk pun bisa terasa terik di siang hingga sore hari, lho. Dan inilah 5 kafe dan restoran yang cukup nyaman untuk disambangi saat cuaca terik, seperti yang dirangkum oleh Ayobandung.com, jaringan Suara.com.

1. Lisung Resto

Lisung Resto. (Instagram/@lisungresto)
Lisung Resto. (Instagram/@lisungresto)

Restoran yang terletak di Jl. Bukit Pakar Timur no. 111, Ciburial ini merupakan salah satu pelopor resto dan tempat ngopi di bilangan Dago Atas. Letaknya tak jauh dari galeri seni Selasar Sunaryo Art Space.

Dominasi kayu pada interior, mulai dari rangka bangunan area makan, musala, hingga meja dan kursi, membuat restoran ini terkesan adem dan dingin. Ditambah lagi lokasinya yang berada di dataran tinggi, membuat kawasan ini relatif lebih dingin dibanding area lain di Kota Bandung.

Sambil ngadem, Anda dapat memesan berbagai kudapan ringan maupun makanan berat yang terdiri dari menu khas Indonesia hingga menu western. Salah satu andalannya adalah pizza yang tersedia dalam berbagai ukuran dan jenis.

2. Roemah Kopi

Roemah Kopi. (Instagram/@roemahkopibdg)
Roemah Kopi. (Instagram/@roemahkopibdg)

Terletak di bilangan Rancakendal Luhur, Dago Atas, kafe ini mengusup konsep vintage semi tradisional dengan dominasi kayu. Di sekitar kafe pun terdapat pohon bambu yang dapat menjadi penangkal panas saat terik di siang hari.

Sesuai dengan namanya, kafe ini menyediakan berbagai menu kopi dengan racikan khas, mulai dari kopi dengan jahe, kopi plus aneka susu, campuran cokelat, dan sebagainya, yang dapat disajikan dingin maupun panas.

Selain itu, Roemah Kopi juga menyajikan berbagai menu makanan berat khas Indonesia hingga western, seperti sup konro, nasi goreng, hingga aneka pasta.

3. Kadaka Cafetaria

Kadaka Cafe. (Instagram/@kadaka_cafe)
Kadaka Cafe. (Instagram/@kadaka_cafe)

Di Jl. Patuha, tak jauh dari Taman Pers, terdapat Kadaka Cafetaria yang menempati sebuah halaman dan garasi rumah tinggal sang pemilik kafe. Dominasi perabot kayu vintage, membuat kamu bakal serasa sedang menyambangi rumah kerabat dengan suasananya yang temaram dan sejuk.

Menu andalan di sini adalah berbagai sajian pizza dengan topping-topping unik. Cocok untuk disantap beramai-ramai dengan teman atau keluarga.

4. One Eighty Coffee and Music

One Eighty Coffee and Music. (Instagram//@monicastevie)
One Eighty Coffee and Music. (Instagram//@monicastevie)

Dengan konsep interior yang lebih modern dan minimalis, kafe yang terletak di Jl. Ganesha tak jauh dari pintu depan Masjid Salman ITB, terasa sejuk berkat area seating di bagian luarnya yang benar-benar berada di atas air. Kamu yang berniat duduk di area tersebut pun harus melepaskan sepatu dan menggelung celana agar tidak kebasahan.

Sensasi makan dan minum sambil merendam kaki ini menjadi salah satu daya tarik One Eighty Coffee and Music di mata pelanggan. Selain bisa menjadi tempat ngadem, kafe ini juga cukup Instagramable. Mayoritas menu yang ditawarkan adalah aneka makanan berat dan kudapan ala western, termasuk pastry dan aneka sajian kopi.

5. Atmosphere

Atmosphere. (Instagram/@atmospherecafe)
Atmosphere. (Instagram/@atmospherecafe)

Restoran yang terletak di Jl. Lengkong ini memiliki konsep rumah makan etnik modern dengan sejumlah area seating berupa saung di antara kolam. Duduk lesehan di saung gubuk ditemani gemericik air kolam pastilah mampu memberi suasana damai dan adem seketika, terutama saat terik mendera.

Area restoran ini juga cukup luas, sehingga cocok jadi pilihan untuk mengadakan selebrasi di siang hari, seperti pesta, makan besar, atau lainnya. Tak perlu takut dengan cuaca panas. Dan kamu bisa memesan aneka sajian nusantara dengan rasa otentik di tempat ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS