Soal Lipstik, Angelina Jolie dan Sutradara Maleficent Sempat Debat Sengit

Rima Sekarani Imamun Nissa
Soal Lipstik, Angelina Jolie dan Sutradara Maleficent Sempat Debat Sengit
Angelina Jolie di film "Maleficent: Mistress of Evil". (Instagram/@disneymaleficent)

Memilih warna lipstik memang bisa seribet itu.

Suara.com - Angelina Jolie ternyata pernah debat sengit dengan sutradara film "Maleficent: Mistress of Evil" Joachim Ronning saat proses syuting. Bukan soal jalan cerita atau kualitas akting Angelina Jolie tapi perkara memilih warna lipstik.

Karakter Maleficent yang dibawakan Angelina Jolie dihadirkan sebagai peri jahat berbusana serba hitam, lengkap dengan penutup kepala bertanduk. Namun jika berbicara soal riasan Maleficent, bagian yang paling mencolok merupakan bibir merah gelapnya.

Sebelumnya dalam film "Maleficent" yang dirilis pada 2014 lalu, Angelina Jolie tampil dengan lipstik merah ceri yang begitu glossy. Namun, kali ini sang sutradara rupanya ingin mengganti warna lipstik yang terlanjur ikonik bagi karakter Maleficent tersebut.

Joachim Ronning menginginkan bibir glossy Maleficent menjadi lebih matte. Namun demi mendapatkan warna lisptik yang paling tepat, dia mesti berdebat dengan Angelina Jolie hingga berjam-jam.

"Saya ingin mempertahankan apa yang sudah saya sukai dari Malificent tapi juga ingin membawanya ke level berbeda," ungkap Joachim Ronning, melansir USA Today.

Angelina Jolie Maleficent. (YouTube/Walt Disney Studios)
Angelina Jolie Maleficent. (YouTube/Walt Disney Studios)

"Ini adalah Maleficent 2.0," imbuh dia, seolah menegaskan bahwa dirinya ingin sesuatu yang lebih untuk penampilan baru Maleficent.

Di sisi lain, Angelina Jolie ternyata juga ingin memberikan sentuhan baru untuk Maleficent. Warna merah adalah kunci kekuatan karakter Maleficent. Hanya saja, merah yang seperti apa?

"Percayalah, butuh berjam-jam mendiskusikan bibirnya," kata Joachim Ronning. "Saya ingin membuatnya terlihat sedikit lebih alami, agak lebih dingin dan gelap tapi tetap mempertahankan merah, merah, merah."

Setelah diskusi alot dan perdebatan panjang, terpilih produk MAC Matte Russian Red. Lipstik merah dengan undertone biru ini dianggap cocok untuk kulit cerah Angelina Jolie. Seri ini masuk kategori warna cool tone, tidak terlalu matte tetapi juga tidak glossy dengan pigmentasi tinggi.

Angelina Jolie Maleficent. (YouTube/Walt Disney Studios)
Angelina Jolie sebagai Maleficent. (YouTube/Walt Disney Studios)

"Ini sangat penting baginya. Jadi Angelina dan saya, lumayan banyak bertarung untuk itu. Tapi pada akhirnya kami sepakat. Kami sedikit mengubah warnanya," tutur sang sutradara.

Joachim Ronning juga mengatakan bahwa keputusan akhir pada dasarnya ada di tangan Angelina Jolie sebagai salah satu produser film.

"Ketika dia merasa senang, maka saya menjadi bahagia. Itulah urutannya," tandas Joachim Ronning.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS