Seolah Tak Menua, Intip Rahasia Awet Muda Jennifer Aniston

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Seolah Tak Menua, Intip Rahasia Awet Muda Jennifer Aniston
Jennifer Aniston. (Instagram/@jenniferaniston)

Bukan memakai skincare yang mahal, rahasia awet muda Jennifer Aniston sangat sederhana.

Suara.com - Rahasia awet muda para deretan selebriti Hollywood selalu menarik perhatian publik untuk diketahui. Umumnya, mereka akan menjawab bahwa gaya hidup sehat adalah kunci awet muda.

Dilansir dari laman Vogue, salah satu artis Hollywood yang menjadi panutan untuk perawatan awet muda adalah Jennifer Aniston.

Jika dilihat kembali, penampilan Jennifer Aniston tidak berubah banyak sejak pertama kali debut 20 tahun lalu. Tips cantik dari dirinya selalu bikin penasaran sesama wanita.

Dalam sebuah wawancara, ia mengungkap jika puasa atau menahan makan juga termasuk dalam rutinitas kesehatan. Jennifer melakukan puasa 16 jam, minum jus hijau dan olahraga hampir setiap hari untuk mempertahankan kecantikan dan bentuk tubuh.

Hal tersebut terungkap saat ditanya mengenai cara memulai hari. "Aku melakukan puasa intermittent, jadi tidak ada makan di pagi hari. Aku melihat perbedaan besar ketika tidak makan makanan padat selama 16 jam," ungkap Jennifer.

Jennifer Aniston. (Instagram/@jenniferaniston)
Jennifer Aniston. (Instagram/@jenniferaniston)

Selain puasa, Jennifer juga mengaku olahraga lima hari seminggu. Ketika tidak sedang puasa 16 jam, ia pun akan memulai hari dengan minum jus seledri, kemudian bermeditasi dan latihan.

Menjadi rahasia cantik dan sehat Jennifer Anniston, pakar mengingatkan jika puasa intermittent bukan untuk semua orang.

Puasa yang juga dikenal dengan diet 16:8 ini dipercaya bisa mengontrol gula darah, meningkatkan fungsi otak bahkan harapan hidup.

Jennifer Aniston. (Instagram/@jenniferaniston)
Jennifer Aniston. (Instagram/@jenniferaniston)

Biasanya orang yang menjalani diet ini akan mulai makan pada pukul 10:00 dan berhenti pada pukul 18:00 atau menyesuaikan jamnya dengan jadwal keseharian.

"Dari pada makan malam pada pukul 8 pagi dan tidak makan hingga jam 12 siang besoknya, kamu akan mendapatkan hasil terbaik jika kamu makan malam pada pukul 5 hingga 6 sore dan tidak makan hingga pukul 9 atau 10 pagi," ungkap pakar diet Susie Burrell.

"Jadi kamu tetap mendapat manfaat metabolis dari mengonsumsi kalori di setengah hari pertama," imbuhnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS