Buka Suara, Istana Kensington Ralat Berita yang Sudutkan Kate Middleton

Risna Halidi
Buka Suara, Istana Kensington Ralat Berita yang Sudutkan Kate Middleton
Pangeran William, Kate Middleton dan ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan si bungsu Pangeran Louis. (Instagram @kensingtonroyal)

Sebelumnya Tatler mengutip narasumber yang diklaim merupakan "teman" dan kenalan dekat Kate Middleton.

Suara.com - Buka Suara, Istana Kensington Ralat Berita yang Sudutkan Kate Middleton

Istana Kensington telah mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan terhadap artikel bermuatan sangat pribadi tentang Duchess Catherine Middleton di sebuah majalah terkemuka pekan ini.

Sebelumnya, artikel utama Tatler mengutip narasumber yang diklaim merupakan "teman" dan kenalan dekat Kate Middleton.

Artikel tersebut 'mengamati' dengan seksama pergerakan Kate selama enam bulan terakhir, mengingat Kate telah meningkatkan permainannya dan lebih sering tampil daripada sebelumnya dalam tugas Kerajaan Inggris.

Ini diduga, terjadi setelah Pangeran Harry dan Meghan mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris.

Dan meski mendapat sorotan relatif positif, ada beberapa detail pribadi yang membuat Istana tidak senang. Maka lewat kekuatan kerajaan, mereka melakukan pembelaan.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan kepada media pada Rabu malam, Istana Kensington dengan tegas menyangkal "ketidaktepatan dan kesalahan penyajian yang keliru yang tidak dimasukkan ke Istana Kensington sebelum dipublikasikan."

Cerita yang dipertanyakan termasuk dugaan informasi tentang Kate merasa "terjebak dan kelelahan" setelah Meghan dan Pangeran Harry mundur dari peran mereka di awal tahun ini.

Ada juga informasi tentang pendekatan Kate yang sangat berbeda terhadap kehidupan kerajaan, serta banyaknya detail tentang perselisihan antara Kate dan Meghan yang kabarnya membuat Putri Charlotte harus mengenakan celana ketat pada pernikahan kerajaan 2018 lalu.

Sebagai tanggapan, Tatler telah membela karya mereka dan mengeluarkan pernyataan mereka sendiri.

"Pemimpin Redaksi Tatler Richard Dennen berdiri di belakang pelaporan Anna Pasternak dan sumber-sumbernya. Istana Kensington tahu kami menulis tentang 'Catherine yang Agung' beberapa bulan yang lalu dan kami meminta mereka untuk bekerja sama. Fakta bahwa mereka menyangkal bahwa mereka pernah tahu apa yang benar-benar salah."

Istana sendiri dikenal sangat jarang mengeluarkan pernyataan untuk membela anggota keluarga kerajaan, tetapi ketika mereka melakukannya, kemungkinan hal itu merupakan cerminan dari klaim itu sendiri.

Apakah ada kebenaran dari tulisan Tatler masih belum diketahui , tetapi jika masalah ini semakin meningkat,  pihak Istana nampaknya akan memberikan informasi lebih lanjut.

Sementara itu, Kate saat ini sedang bersembunyi di kampung halamannya di Anmer Hall di Sandringham, di mana ia mengisolasi diri dengan ketiga anaknya yang masih kecil serta Pangeran William.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS