Alexa

Target Hattrick di MotoGP AS, Vinales: Treknya Cocok dengan Saya

Rizki Nurmansyah
Target Hattrick di MotoGP AS, Vinales: Treknya Cocok dengan Saya
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. (AFP)

Vinales unggul 14 poin atas Rossi.

Suara.com - Rona kebahagiaan terpancar di wajah Maverick Vinales jelang bergulirnya seri ketiga MotoGP di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (23/4/2017).

Kebahagiaan bukan saja karena Vinales berhasil memenangi dua seri awal; Qatar (26 Maret) dan Argentina (9 April). Tapi juga lantaran dia punya kenangan manis di COTA.

Di sirkuit inilah pertama kalinya pebalap muda Movistar Yamaha itu memenangi balapan di kelas Moto2 tahun 2014. Ketika itu, Vinales menggunakan motor tim Kalex.

Secara implisit, Vinales pun mengungkap ambisinya untuk meraih hattrick pada awal musim MotoGP 2017 di lintasan sepanjang 5,513 km ini.

"Seri berikutnya digelar di Austin dan saya senang karena saya pertama kali memenangi race di kelas Moto2 di sirkuit ini," kata Vinales, 22 tahun, dikutip dari Road Racing World, Kamis (20/4/2017).

"Saya selalu sangat kuat di trek ini. Saya juga meraih salah satu hasil terbaik tahun lalu di AS, jadi saya rasa ini trek yang bagus untuk gaya balap saya. Saya menyukai trek di sini yang naik-turun, dengan banyak ketinggian," lanjut Vinales.

"Saya bersemangat melihat bagaimana M1 saya bekerja di sini dan bagaimana saya merasakan mengendarai Yamaha. Saya percaya diri dan saya yakin saya bisa melakukan balapan yang bagus lagi akhir pekan ini," tandas Vinales.

Vinales kini memimpin klasemen sementara dengan poin sempurna, 50 poin. Vinales unggul 14 poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang berada di peringkat kedua. 

Prestasi Maverick Vinales di COTA

Tahun 2013
Kelas: Moto3
Motor: KTM
Hasil: Peringkat 2

Tahun 2014
Kelas: Moto2
Motor: Kalex
Hasil: Juara

Tahun 2015
Kelas: MotoGP
Motor: Suzuki
Hasil: Peringkat 9

Tahun 2016
Kelas: MotoGP
Motor: Suzuki
Hasil: Peringkat 4

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS