Alexa

Jual Azimat Palsu, Suami Istri Pensiunan Raup Rp10,6 Miliar

Reza Gunadha
Jual Azimat Palsu, Suami Istri Pensiunan Raup Rp10,6 Miliar
ILUSTRASI

Praktik penipuan keduanya terungkap gara-gara seorang korban "melanggar" pantangan yang diberikan.

Suara.com - Ketika arus peradaban sudah menembus batas-batas modernitas, ternyata masih ada orang yang begitu memercayai kekuatan supranatural dukun dan beragam azimat. Namun, mereka yang seperti itu justru menjadi sasaran empuk para penipu.

Itulah yang terjadi pada sembilan orang di Singapura. Mereka menjadi korban penipuan suami-istri pensiunan bernama Ong Choon Lin (67) dan Ng Kim Yew (62). Keduanya adalah warga Malaysia yang mendapat hak domisili di Singapura.

Lin dan Yew, seperti dilansir Strait Times, Selasa (25/7/2017), mengampu diri sebagai dukun terkenal nan ampuh dari Malaysia tatkala kali pertama tiba dan tinggal di negeri kota berlambang Singa tersebut.

Mereka juga sesumbar mampu mendapatkan azimat dari guru spiritual Thailand dan Tibet, yang bisa memberikan kekuatan super pada setiap orang yang memilikinya.

Pengakuan suami-istri itu ternyata menarik minat sembilan orang warga setempat, yang lantas memesan azimat tersebut.

Namun, untuk mendapatkan rajah bertuah itu, Lin dan Yew mewajibkan setiap orang memberikan Rp516 juta.

Tidak tanggung-tanggung, total duit yang mereka dapat dari praktik penipuan itu mencapai USD800.000 atau setara Rp10,6 miliar.

Tapi, aksi penipuan mereka yang ternyata sudah dilakukan sejak tahun 2005 akhirnya terungkap. Pasalnya, seorang korban "melanggar" pantangan yang diberikan Lin dan Yew.

Berdasarkan dokumen persidangan terhadap keduanya, praktik penipuan mereka terbongkar setelah seorang korban membuka bungkusan azimat tersebut.

Padahal, Lin dan Yew selalu mewanti-wanti setiap korbannya untuk tidak membuka bungkus azimat yang diberikan karena bakal menghilangkan tuahnya.

"Lin dan Yew terbukti melakukan penipuan dan berkonspirasi untuk menipu. Lin divonis penjara selama 4 tahun dan 7 bulan. Sementara Yew dipenjara lima tahun dan 9 bulan," tegas hakim distrik Lee Poh Choo saat membacakan vonis terhadap pasutri tersebut.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sudah banyak film horor yang dibintangi alm. Suzzanna, mana film yang bikin kamu merinding dan gak bisa tidur? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #filmlegendaris #legenda #suzana #suzzanna #filmhoror #horormovie #movie #filmindonesia #indonesiamovie #merinding #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS