facebook

Hiu Tutul yang Terdampar di Pantai Parangtritis Ditemukan Hidup

Pebriansyah Ariefana
Hiu Tutul yang Terdampar di Pantai Parangtritis Ditemukan Hidup
Hiu Tutul Terdampar di Pantai Parangtritis. (Antara)

Beberapa saat kemudian mati kekurangan air.

Suara.com - Seekor ikan diperkirakan berjenis hiu tutul terdampar di wilayah Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Senin (27/8/2018). Bangkai hiu itu ditemukan pukul 04.30 WIB.

"Tadi pagi sekitar pukul 04.30 WIB ada warga mendapati seekor ikan hiu terdampar di pantai dan penemuan itu langsung lapor ke SAR," kata Komandan SAR Pantai Parangtritis Muhammad Arif Nugraha di Pantai Parangkusumo Bantul, Senin (27/8/2018).

Setelah mendapat laporan dari warga yang melihat hiu terdampai ketika dia akan menjaring ikan di pantai selatan itu, anggota SAR Pantai Parangtritis langsung terjun ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut.

"Setelah kami periksa ernyata benar ada seekor ikan terdampar," katanya.

Baca Juga: Mengenaskan, Hiu Tutul Terdampar di Pantai Parangtritis

Hiu Tutul Terdampar di Pantai Parangtritis. (Antara)
Hiu Tutul Terdampar di Pantai Parangtritis. (Antara)

Sampai saat ini belum bisa memastikan jenis ikan tersebut, meskipun secara fisik memang menyerupai hiu dengan titik-titik putih di bagian badan ikan tersebut.

"Kalau jenis ikannya secara pasti kami belum tahu, termasuk kenapa terdampar. Panjangnya sekitar empat meter dengan lebar sekitar satu meter. Beratnya sekitar satu ton," katanya.

Saat ditemukan warga dan dilaporkan ke SAR ikan tersebut masih dalam keadaan hidup, akan tetapi selang beberapa waktu kemudian ikan tersebut mati.

"Waktu kami ke sini ikan masih hidup, tetapi sekitar satu jam kemudian ketika matahari terbit insang sudah tidak begerak, saat ini sudah tidak bernyawa," katanya. (Antara)

Baca Juga: Misteri Megalodon, Hiu Terbesar yang Pernah Ada