Jokowi 2 Periode, Nawacita II Siap Diluncurkan untuk Rakyat

Iwan Supriyatna | Ria Rizki Nirmala Sari
Jokowi 2 Periode, Nawacita II Siap Diluncurkan untuk Rakyat
Presiden RI Joko Widodo berbicara pada sesi pleno Forum Ekonomi Dunia ASEAN di Convention Center, di Hanoi, Vietnam, Selasa (12/9/2018) (Foto: ANTARA/REUTERS/Kham)

Nawacita II itu akan ada program yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat.

Suara.com - Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal Capres - Cawapres Jokowi - Ma'ruf Amin, Irma Suryani Chaniago mengatakan Nawacita I yang sedang dijalankan dalam pemerintahan kini harus dilanjutkan. Sebab, pasangan tersebut sudah menyiapkan beberapa program yang dapat membantu kesejahteraan rakyat.

Irma menjelaskan dalam Pilpres 2019, kubu Jokowi - Ma'ruf membawa Nawacita II yang merupakan lanjutan dari Nawacita I. Dari Nawacita II itu akan ada program yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat.

"Beberapa program nawacita yang belum terselesaikan akan diselesaikan dalam periode kedua. Kita punya program yang memang pada 2019 itu ada 5 program yang kita tawarkan," kata Irma dalam diskusi bertajuk 'Mengintip Visi-Misi Capres dan Cawapres' di Bumbu Desa Resto, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Hal yang pertama menjadi fokus Jokowi - Ma'ruf Amin ialah memberantas kemiskinan dan peningkatan layanan dasar. Kemudian, peningkatan ekonomi dan lapangan kerja melalui pertanian industri dan pariwisata.

Selain itu, Jokowi - Ma'ruf Amin pun akan konsen dalam pemantapan tenaga energi, pangan dan sumber daya air dan stabilitas ketahanan dan perlindungan nasional.

Di kesempatan yang sama, Irma sempat menjelaskan keberhasilan Nawacita I di mana pembangunan infrastruktur di beberapa daerah sudah hampir selesai.

"Tanggung jawab kita untuk menjembatani wilayah dengan wilayah lainnya baik tol dengan tol bertujuan untuk mengaitkan pulau kita. Itu kan harus diwujudkan dalam satu jembatan tol laut. Begitu juga dengan satu wilayah dengan wilayah lain yang infrastrukturnya tak terbangun," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS