Dede Idol Sudah Ahli Merampok, 1 Menit Pecahkan Kaca Mobil

Pebriansyah Ariefana
Dede Idol Sudah Ahli Merampok, 1 Menit Pecahkan Kaca Mobil
Finalis Indonesian Idol tahun 2008 Dede Richo Ramalinggam atau akrab disapa Dede Idol menjadi ahli merampok. (Suara.com/Anggy Muda)

Dede Idol ditangkap aparat Polsek Serpong, Tangerang Selatan, Banten bersama kakak kandungnya Deni Fredla Ochlers.

Suara.com - Finalis Indonesian Idol tahun 2008 Dede Richo Ramalinggam atau akrab disapa Dede Idol sudah ahli dalam merampok. Bahkan tak butuh waktu banyak, dia bisa pecahkan kaca mobil dalam waktu 1 menit saja.

Dede Idol ditangkap aparat Polsek Serpong, Tangerang Selatan, Banten bersama kakak kandungnya Deni Fredla Ochlers, dikediamannya di perumahan elite Icon Sampora, BSD Tangerang, Banten, Rabu (18/9/2018) malam.

Dede Idol menggunakan busi dan mata kunci dalam merampok. Dia belajar merampok dari channel Youtube.

"Hanya butuh waktu 1 menit untuk pecah kaca. Alat yang digunakan busi dan mata kunci. Belajar dari Youtube seminggu. Untuk mobil yang ada alamnya, kaca dipecahkan pakai pecahan busi," kata Dede di Polsek Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (19/9/2018).

Atas perbuatannya, kakak beradik ini diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara dengan barang bukti tas abu-abu berisi satu unit Drone DJI MAVIC PRO warna silver, bernomor 08QDE2N01204G2.

Kontributor : Anggy Muda

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS