Sehari Sebelum Ratna Sarumpaet Berbohong karena Muka Lebam

Pebriansyah Ariefana
Sehari Sebelum Ratna Sarumpaet Berbohong karena Muka Lebam
Aktifis perempuan Ratna Sarumpaet memberi keterangan tentang kasus penganiyaannya yang tesebar ke media sosial saat konferensi pers di rumahnya, Kampung Melayu kecil, Jakarta, Rabu (3/10). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Ratna Sarumpaet, menurut RSK Bedah Bina Estetika, adalah pasien lama mereka.

Suara.com - RSK Bedah Bina Estetika bercerita sehari sebelum Ratna Sarumpaet dioperasi dan akhirnya mendapati wajahnya lebam. Ratna Sarumpaet, menurut RSK Bedah Bina Estetika, adalah pasien lama mereka.

Juru bicara RSK Bedah Bina Estetika, Arrisman mengatakan Ratna Sarumpaet adalah pasien lama mereka. RSK Bedah Bina Estetika membenarkan Ratna Sarumpaet melakukan perawatan di tempatnya pada Jumat, 21 September lalu.

Meski menyebutkan sudah lama, Arrisman tidak menyebutkan kapan tepatnya Ratna sudah menjalani perawatan di sana. Namun, pihakmya mengatakan sebelum mendapatkan tindakan medis, Ratna sudah melakukan konsultasi dengan dokter di sana satu hari sebelumnya.

“Dia pasien lama. Tanggal 20 September dia (datang) untuk pemeriksaan awal saja,” kata Arrisman saat ditemui di RSK Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/10/2018).

Arrisman juga membenarkan jika Ratna melakukan perawatan di RSK Bedah Bina Estetika mereka selama empat hari sejak 21 - 24 September 2018. Namun, ia enggan membeberkan perawatan apa yang dijalani Ratna Sarumpaet saat itu.

“Tapi kita tidak bisa membuka data medis pasien karena dalam peraturan Permenkes nomor 269 tahun 2008 disebutkan data pasien adalah hak pasien,” terang dia. (Yatti Febriningsih)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS