Beli BBM Pakai Jeriken, SPBU di Bogor Meledak

Reza Gunadha
Beli BBM Pakai Jeriken, SPBU di Bogor Meledak
Satu unit mesin dispenser pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite SPBU 34-16109 yang berada di Jalan KS Tubun, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat meledak, Kamis (11/10/2018). [Suara.com/Rambiga]

"Kami dapat laporan api berasal dari laki-laki yang mengendarai sepeda motor saat membeli BBM pakai jeriken."

Suara.com - Satu unit mesin dispenser pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite SPBU 34-16109 yang berada di Jalan KS Tubun, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat meledak, Kamis (11/10/2018).

Kabid Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor Marse Hendra mengatakan, kebakaran berawal saat seorang pria tidak dikenal membeli Pertalite dengan dirijen pukul 17.50 WIB.

"Kami dapat laporan api berasal dari laki-laki yang mengendarai sepeda motor saat membeli BBM pakai jeriken. Ada percikan api dari motor yang menyambar bensin," kata Marse kepada Suara.com di lokasi, Kamis (11/10/2018).

Mengetahui hal tersebut, petugas SPBU berusaha memadamkan api memakai racun api. Kobaran api baru dapat bisa dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

"Yang terbakar satu unit dispenser Pertalite dan dua motor. Tidak sempat merambat ke dispeser lainnya, juga tidak ada korban jiwa atau luka," jelas Marse.

Kekinian, kasus kebakaran tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Sementara, pria tidak dikenal yang mengisi BBM menggunakan jeriken tersebut melarikan diri dari lokasi dan masih dalam pencarian.

"Orangnya kabur, motornya terbakar. Alhamdulillah sekarang sudah padam," tutupnya.

Kontributor : Rambiga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS