Hari Ini, Keluarga Korban Lion Air ke Tengah Laut Doa Bersama

Pebriansyah Ariefana
Hari Ini, Keluarga Korban Lion Air ke Tengah Laut Doa Bersama
Sejumlah Tim SAR gabungan melakukan pencarian pesawat Lion Air (PK-LQP) JT610 Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Tanjung Karawang,Jawa Barat, Minggu (4/11). (Suara.com/Fakhri Hermansyah)

Basarnas akan terus fokus pada pencarian korban sampai seluruhnya ditemukan.

Suara.com - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) akan menggelar doa bersama pada Selasa (6/11/2018) untuk penumpang yang mengalami kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di kawasan ditemukannya banyak jenazah di Tanjung Pakis Karawang,Jabar.

Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Nugroho Budi Wiryanto mengatakan doa bersama itu mengajak serta keluarga korban. Dalam kegiatan itu, dia mengatakan pihak TNI AL akan memfasilitasi doa bersama.

"Kita berdoa di TKP. Keluarga korban agar bisa melihat langsung TKP dan setelah itu kita melanjutkan pencarian," kata dia, Senin (5/11/2018) malam.

Nugroho mengatakan Basarnas akan terus fokus pada pencarian korban sampai seluruhnya ditemukan. Pencarian diutamakan untuk korban jiwa jatuhnya pesawat nahas Lion.

"Kita dalami lagi di situ area 250 meter. Banyak temuan di situ. Kita fokus pada korban jiwa. Kita tingkatkan lagi, minta teliti lagi menemukan korban," kata dia.

Untuk pencarian di permukaan seperti di area pantai Tanjung Pakis, kata dia, juga akan terus diintensifkan. Pencarian mencakup 15 kilometer. (Antara)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS