Alasan Kapitra Klaim Masih Jadi Pengacara Rizieq Shihab

Agung Sandy Lesmana | Chyntia Sami Bhayangkara
Alasan Kapitra Klaim Masih Jadi Pengacara Rizieq Shihab
Kapitra Ampera, politikus PDI Perjuangan sekaligus pengacara Habib Rizie Shihab. (Suara.c0m/Chyntia)

Politisi PDIP Kapitra Ampera mengakui hingga kini masih resmi menjadi pengacara Habib Rizieq Shihab. Klaim itu disampaikan Kapitra karena Rizieq yang masih berada di Arab Saudi mencabut kuasanya terhadap Kapitra sebagai penasehat hukum pribadi.

Suara.com - Politisi PDIP Kapitra Ampera mengakui hingga kini masih resmi menjadi pengacara Habib Rizieq Shihab. Klaim itu disampaikan Kapitra karena Rizieq yang masih berada di Arab Saudi mencabut kuasanya terhadap Kapitra sebagai penasehat hukum pribadi.

Kapitra bahkan mengklaim jika dirinya merupakan salah satu pengacara yang paling dihormati di dalam tim pengacara pimpinan FPI itu.

"Sampai hari ini Rizieq enggak pernah tuh ngomong cabut kuasa ke saya. Yang bisa nyabut kuasa saya hanya orang yang memberi kuasa yaitu Rizieq," kata Kapitra kepada Suara.com saat ditemui di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Kapitra menjelaskan, Rizieq memang memiliki banyak kuasa hukum. Dari sekian banyaknya kuasa hukum, nama Kapitra selalu diposisikan sebagai urutan pertama karena dianggap paling senior.

"Nama saya selalu nomor satu. Saya dituakan di kuasa itu, sampai hari ini enggak ada tuh Rizieq memberikan pencabutan," ungkap Kapitra.

Sebelumnya, Koordinator GNPF Ulama Munarman menegaskan bahwa Kapitra bukanlah kuasa hukum Rizieq. Hal itu pun sudah dikonfirmasi langsung kepada Rizieq dan dibenarkan bahwa Kapitra tak lagi menjadi kuasa hukumnya.

Bahkan, GNPF Ulama yang juga menjadi salah satu kuasa hukum Rizieq melayangkan somasi kepada Kapitra. Somasi itu diberikan lantaran Kapitra dituding telah berbohong mengaku sebagai kuasa hukum Rizieq.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS