3 Jenazah Terbawa Longsor, Kuncen Makam : Posisinya Tengkurap

Iwan Supriyatna
3 Jenazah Terbawa Longsor, Kuncen Makam : Posisinya Tengkurap
Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor pada sore kemarin, membuat tiga jenazah di pemakaman umum RT 05 RW 12, Kelurahan Cikaret, Bogor Selatan, Kota Bogor hilang tergerus longsor. (Suara.com/Rambiga)

Kuncen makam mendengar suara gemuruh dari arah makam.

Suara.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor pada sore kemarin, membuat tiga jenazah di pemakaman umum RT 05 RW 12, Kelurahan Cikaret, Bogor Selatan, Kota Bogor hilang tergerus longsor.

Penjaga makam, Masoem (50) mengatakan peristiwa itu bermula saat dirinya mendengar suara gemuruh dari arah makam di pinggiran drainase saat hujan deras pada Minggu 11 November 2018 sore kemarin.

"Pas saya lihat, ada tiga makam di pinggir drainase sudah rusak karena longsor. Jenazah kelihatan posisi tengkurap," kata Masoem, Senin (12/11/2018).

Kemudian, Masoem menghubungi petugas BPBD Kota Bogor dan pihak terkait lainnya untuk melakukan evakuasi. Tidak hanya itu, terdapat dua jenazah lagi yang sempat hilang terbawa tanah longsor.

"Yang dua jenazah lagi baru ditemuin tadi pagi," jelas Masoem.

Saat ini, kedua jenazah tersebut sudah diserahkan ke pihak keluarganya untuk kembali dimakamkan. Sementara, beberapa petugas masih berada di loaksi kejadian untuk membersihkan material longsoran.

"Kami sudah serahkan jenazah ke keluarganya. Sekarang masih ada petugas yang membersihkan area longsor," tutupnya.

Kontributor : Rambiga
    Suara.Com

    Suara.com adalah portal berita yang
    menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

    QUOTES OF THE DAY

    INFOGRAFIS