OTT Bupati Remigo, KPK Amankan 2 Orang di Jakarta dan 4 di Medan

Dwi Bowo Raharjo | Welly Hidayat
OTT Bupati Remigo, KPK Amankan 2 Orang di Jakarta dan 4 di Medan
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Benar ada giat dini hari tadi di Medan dan Jakarta. KPK lakukan kegiatan tangkap tangan terhadap seorang Kepala Daerah di Sumatera Utara."

Suara.com - Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan terhadap Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolanda Berutu, di Medan, Sumatera Utara, Minggu (18/11/2018) dini hari. OTT berlangsung di Jakarta dan Medan.

"Benar ada giat dini hari tadi di Medan dan Jakarta.  KPK lakukan kegiatan tangkap tangan terhadap seorang Kepala Daerah di Sumatera Utara," kata Ketua KPK, Agus Rahardjo saat dikonfirmasi.

Selain Bupati Pakpak, tim penindakan KPK, kata Agus, turut mengamankan lima orang. Diantaranya berasal dari unsur kepala Dinas setempat, PNS, dan pihak swasta.

" 2 orang diamankan di Jakarta dan 4 orang di Medan," ujar Agus.

Agus menyebut kegiatan OTT dilakukan terkait terindetifikasi dugaan transaksi proyek di dinas pekerjaan umum di Pakpak Bharat.

"Diduga penerimaan telah terjadi beberapa kali dengan nilai ratusan juta. Sebagian dari uang tersebut diamankan tim dan akan dibawa ke Jakarta," tutup Agus.

Hingga saat ini tim penindakan tengah melakukan pemeriksaan maksimal 24 jam untuk menentukan status pihak-pihak yang diamankan KPK.

"Hasil secara lengkap akan kami sampaikan melalui konferensi pers. konpers sore atau malam nanti," tutup Agus.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS