Menteri Agama Enggan Komentari Munculnya Komik Muslim Gay di Instagram

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Menteri Agama Enggan Komentari Munculnya Komik Muslim Gay di Instagram
Menteri Agama Lukman Hakim Saiffudin. (Suara.com/Tyo)

Lukman mengaku belum belum tahun akan munculnya komik muslim gay

Suara.com - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku belum mengetahui tentang peredaran komik muslim gay di jagat media sosial instagram yang disebarkan oleh akun @alpantuni, Minggu (10/2/2019).

Lukman enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait komik yang meresahkan masyarakat tersebut karena belum mengetahui informasi yang pasti.

"Aduh saya enggak tahu itu, saya belum tahu, saya belum bisa mengomentari itu," kata Lukman di di Gedung Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan kemunculan sebuah akun Instagram @alpantuni yang menuai kontroversi. Akun ini memuat cerita komik seorang tokoh muslim gay.

Komik Muslim Gay. (Instagram)
Komik Muslim Gay. (Instagram)

Dari penelusuran Suara.com pada Minggu (10/2/2019) pukul 14.00 WIB, sudah ada 3.043 orang yang mengikuti akun Instagram ini. Dalam deskripsi akun itu juga menjelaskan identitas akun sebenarnya ‘Gay Muslim Comics’.

Akun kontroversial ini pertama kali mulai mengunggah cerita pada 4 September 2018. Dikisahkan dalam komik itu seorang pria bernama Alpantuni yang lahir dari keluarga taat beribadah dan selalu menjalankan syariat agama salat 5 waktu. Namun, ia memiliki kepribadian lain yakni seorang gay.

Sedikitnya sudah ada 11 komik tematik mengenai muslim gay yang diunggah dalam akun ini. Di setiap unggahan pun disertakan beberapa tagar mengenai gay, mulai dari tagar #gaymalaysia, #gayindonesia, #gaymuslim, #gaycomics, #komikmalaysia, #gengkomi

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS