Sebelum Debat, Prabowo dan Jokowi Bakal Ngobrol Empat Mata

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Sebelum Debat, Prabowo dan Jokowi Bakal Ngobrol Empat Mata
Perwakilan kubu Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat menghadiri Hotel Sultan. (Suara.com/Ria Rizki)

"Supaya nanti masuknya bisa bareng-bareng. Biar mereka berdua lah ngomongin apa timses mundur semua," kata Aria.

Suara.com - Masing-masing perwakilan tim sukses Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri sesi gladi kotor jelang debat capres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019). Keduanya sepakat mengusulkan kepada Komisi Pemilihan Umum untuk menyediakan ruangan khusus bagi Jokowi dan Prabowo di lokasi debat.

Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Aria Bima menjelaskan bahwa pihak penyelenggara telah menyepakati akan memberikan satu ruangan khusus untuk Jokowi dengan Prabowo. Menurutnya, ruangan itu bisa digunakan keduanya berbincang sebelum bertarung dalam debat.

"Supaya nanti masuknya bisa bareng-bareng. Biar mereka berdua lah ngomongin apa timses mundur semua," kata Aria.

Selain itu, Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Danang Wicaksono mengungkapkan kalau selama gladi kotor tersebut berlangsung ada sejumlah perubahan-perubahan yang berkaitan dengan acara untuk beberapa segmen.

Menurut Danang, hal tersebut sudah disepakati antara KPU, moderator maupun perwakilan masing-masing timses. Namun dirinya menegaskan kalau perubahan tersebut hanya terkait teknis. Untuk rencana keberangkatan Jokowi dan Prabowo sebelum debat, tidak ada perubahan dari debat perdana yang berlangsung pada Januari lalu.

Pada debat perdana, Jokowi berangkat dari Istana Merdeka, sedangkan Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin berangkat dari kediamannya di kawasan Situbondo, Jakarta Pusat.

Keadaan yang sama pun dilakukan oleh Prabowo. Pada debat sebelumnya Prabowo berangkat dari kediamannya di kawasan Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Meeting point mirip-mirip menjelang menjelang seperti kemarin lah. Posisi pertama kemungkinan sama," ujar Danang.

Debat tersebut akan digelar pada Minggu (17/2/2019) mulai pukul 19.00 WIB dan disiarkan oleh RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV.

Tema debat kedua itu bertajuk Energi dan Pangan, Sumber Daya dan Lingkungan Hidup dan Infrastruktur. Adapun moderator pada debat kali ini ialah Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS