Debat Lawan Prabowo, Ma'ruf Amin: Jokowi Siap, Tanpa Persiapan

Dwi Bowo Raharjo
Debat Lawan Prabowo, Ma'ruf Amin: Jokowi Siap, Tanpa Persiapan
Cawapres Sandiaga Uno sungkem ke rivalnya Maruf Amin menjelang debat Pilpres 2019 putaran pertama. (Foto Instagram @sandiuno)

Saya support saja, saya yakin beliau sudah siap banget."

Suara.com - Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin memastikan pasangannya di Pemilu 2019 Joko Widodo atau Jokowi sudah siap menjelang debat Capres kedua. Ma'ruf bahkan mengatakan Jokowi bisa debat tanpa harus mempelajari materi.

“Saya kira Pak Jokowi tanpa persiapan pun sudah siap. mengenai tema yang akan diperdebatkan itu semua sudah di luar kepala beliau,” kata Ma’ruf di acara Banten bermunajat untuk keselamatan negeri di GOR Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Minggu (17/2/2019).

Ma'ruf mendukung penuh Jokowi di debat nanti malam. Ia memastikan Capres petahan itu sudah siap melawan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

“Saya support saja, saya yakin beliau sudah siap banget,” katanya.

Tema Debat Capres kedua kali ini adalah soal energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

Lebih jauh Ma'ruf mengatakan, kunjungannya ke Banten saat ini untuk meningkatkan perolehan suara di tanah Jawara.

Ketua MUI nonaktif ini menargetkan pasangan Jokowi - Ma'ruf menang 70 persen di Banten.

“Kalau sering ke Banten kan bisa terus meningkat perolehan suaranya. Kita harapkan minimal 60 kalau bisa 70 masa Banten gak bisa menang 70 persen,” ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS