Tak Ada Garis Polisi di TKP Anas Gantung Diri di Bawah Jembatan di Tebet

Dwi Bowo Raharjo | Yosea Arga Pramudita
Tak Ada Garis Polisi di TKP Anas Gantung Diri di Bawah Jembatan di Tebet
Lokasi mayat laki-laki yang ditemukan dengan posisi tergantung di bawah jembatan di Jalan Catur, Tebet, Jakarta Selatan. (Suara.com/Yosea Arga)

Lalu lintas dari arah Pancoran menuju Tebet maupun Hotel Bidakara sempat mengalami kemacetan.

Suara.com - Sosok mayat laki-laki yang ditemukan gantung diri di bawah jembatan di Jalan Catur, RT. 02 RW. 01, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2019) sempat menggegerkan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Akibatnya, lalu lintas dari arah Pancoran menuju Tebet maupun Hotel Bidakara sempat mengalami kemacetan.

Parta (50), warga yang berada di lokasi kejadian menyebut kemacetan terjadi sejak pagi. Kekinian mayat tersebut diketahui bernama Dian Anas Abidin (32).

"Kan mayat itu ditemukan tadi pagi, sekitar pukul 07.30 WIB lah. Macet tadi arah Pancoran," ujarnya kepada Suara.com di lokasi.

Pantauan di lokasi, tak terlihat garis polisi di lokasi ditemukannya jasad Anas. Saat ini arus lalu lintas telah terlihat normal dan tidak ada kepadatan.

"Tadi pagi ramai orang di sini, pada penasaran. Mayatnya langsung di bawa ke RSCM juga kok," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mayat tersebut ditemukan warga sekitar pukul 07.30 WIB.

"Betul ada mayat. Gantung diri. Jenis kelaminnya laki-laki. Tadi laporannya ditemukan jam 07.30. di bawah jembatan. Tergsntung pake kain baju gitu lah," ujar Kapolsek Tebet, Kompol Eko Mulyadi saat dikonfirmasi wartawan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, jasad lelaki itu bernama Dian Anas Abidin (32) asal Temanggung, Jawa Tengah. Selain Kartu Tanda Pengenal, polisi menemukan surat tilang yang sudah dalam kondisi lusuh dan robek. Dugaan sementara, Anas murni bunuh diri lantaran polisi tak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh lelaki tersebut.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan, murni gantung diri. Di celananya cuma ada KTP sama surat tilang saja. Surat tilangnya sudah lama. Sudah robek-robek," jelasnya.

Terkait kasus bunuh diri itu, polisi telah membawa jasad Anas ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Hingga kini belum ada pihak keluarga yang mendatangi Polsek Tebet.

"Di bawa ke RSCM. Sampai kini, belum ada pihak keluarga yg ke Polsek Tebet," tutup Edi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS