Ribuan Warga Nonton Cap Go Meh, Walkot Bogor: Menjaga Warisan Budaya

Dwi Bowo Raharjo
Ribuan Warga Nonton Cap Go Meh, Walkot Bogor: Menjaga Warisan Budaya
Ribuan warga memadati area perayaan Cap Go Meh (CGM) atau pawai budaya Bogor Steeet Festival (BSF) 2019. (Suara.com/Rambiga)

Ridwan Kamil mengaku bangga dengan upaya yang dilakukan warga Kota Bogor dalam melestarikan warisan budaya dan menjaga nilai-nilai kebersamaan.

Suara.com - Ribuan warga memadati area perayaan Cap Go Meh (CGM) atau pawai budaya Bogor Steeet Festival (BSF) 2019 di ruas Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/2/2019).

Pantauan Suara.com di lokasi, ribuan warga tersebut sudah memadati lokasi kegaiatan sejak pukul 17.00 WIB tadi. Sebagian warga terlihat berebut untuk mencari posisi yang nyaman menonton pawai budaya.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiaro dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang pemersatu bangsa yang digelar setiap tahun.

"Kita di sini bukan sebatas acara budaya, tapi dari ujung ke ujung semua warga di sini ingin bersama-sama menjaga warisan budaya bangsa. Ini ajang pemersatu bangsa," kata Bima.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku bangga dengan upaya yang dilakukan oleh warga Kota Bogor dalam melestarikan warisan budaya dan menjaga nilai-nilai kebersamaan.

"Selamat untuk Kota Bogor yang menggelar kegiatan ini, kita dukung terus acara seperi ini. Dari Bogor untuk kebersamaan Indonesia," ungkap Ridwan Kamil.

Dalam kegaiatan ini hadir mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS