Khawatir Peserta Jatuh, Panitia Senam Pinggul Caleg PDIP Pakai Sajadah

Agung Sandy Lesmana
Khawatir Peserta Jatuh, Panitia Senam Pinggul Caleg PDIP Pakai Sajadah
Sebuah video senam goyang pinggul emak-emak di atas sajadah salat dikecam netizen.

Menurutnya, sajadah yang diinjak-injak itu digunakan agar peserta senam tak terjatuh karena saat itu kondisinya sedang turun hujan.

Suara.com - Ketua RW 5, Cengkreng Timur bernama Razak Suciaki menceritakan kronologi terkait video viral caleg PDI Perjuangan Doddy Akhmadsyah yang ikut senam pinggung bersama emak-emak di atas sajadah.

Menurutnya, sajadah yang diinjak-injak itu digunakan agar peserta senam tak terjatuh karena saat itu kondisinya sedang turun hujan.

"Berdasarkan keterangan warga yang hadir di acara, saat senam pagi itu hujan, lalu panitia mencari alas agar panggung yang digunakan tidak licin," ujar Ketua RW 05, Razak Suciaki di Cengkareng Timur, Jakarta Barat Rabu, (20/02/2019).

Meski demikian, Razak memastikan, tindakan itu tidak memiliki maksud melecehkan agama tertentu.

Terpisah, pengurus Musala Nurul Iman bernama Barnas Affandi mengaku tidak pernah menerima permohonan dari penyelanggaran acara senam untuk meminjam sajadah milik musala. Diketahui, acara senam tersebut digelar di depan Musala Nurul Iman pada Minggu (17/02/2019) pagi.

"Penyelenggara tidak izin sama saya atau pengurus musalah lainnya. Saya sedang tidak ada di lokasi saat kejadian," kata Barnas.

Meski mengundang polemik setelah viral di medsos, polisi tak menemukan adanya unsur kesengajaan terkait senam pinggul Caleg PDIP dengan emak-emak di atas sajadah.

"Dugaannya tak ada unsur kesengajaan," kata Kapolsek Cengkareng , Kompol H. Khoiri saat dikonfirmasi, Selasa (19/2/2019).

Menurutnya, orang-orang yang melakukan senam pinggul itu tak sengaja mengijak-ngijak sajadah karena saat itu posisi karpet itu di balik. Selain itu, dia mengatakan, orang-orang yang mengggelar senam tersebut telah meminta maaf setelah video senam pinggul di atas sajadah tersebut viral.

"Kemudian sudah ada permintaan maaf secara terbuka itu dia benar-benar tidak tahu karena pemakaian karpet itu kan terbalik. Jadi ada hujan, supaya panggungnya tidak kotor aja gitu," ujarnya.

Dia menjelaskan, polisi langsung melakukan penyelidikan setelah video itu beredar di dunia maya. Terkait penyelidikan ini, polisi juga telah memeriksa sejumlah orang yang terlihat dalam video tersebut.

(Fakhri Fuadi).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS