Lewat Film Suara April, KPU Ajak Masyarakat Tak Golput di Pemilu 2019

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Lewat Film Suara April, KPU Ajak Masyarakat Tak Golput di Pemilu 2019
Komisi Pemilihan Umum (KPU) meluncurkan film berjudul Suara April. (Suara.com/Yasir)

Arief berharap film Suara April dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak suaranya.

Suara.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) meluncurkan film berjudul Suara April di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019) malam. Film bertema Pemilu itu sengaja dibuat sebagai medium untuk menarik pemilih muda menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Ketua KPU RI Arief Budiman berharap film Suara April dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak suaranya untuk menentukan masa depan bangsa di lima tahun kedepan. Sehingga, menarik perhatian masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di TPS saat pencoblosan.

"Mudah-mudahan pesan penting film ini tersampaikan, bahwa pemungutan suara 17 April kemudian memilih pemimpin-pemimpin kita yang terbaik," ujar Arief.

Film tersebut disutradarai oleh Emil Heradi dan Wicaksono Wisnu Legowo serta diproduseri oleh Darius Sinathrya. Sementara artis yang terlibat dalam film tersebut diantaranya Amanda Manopo, artis dan penyanyi senior Dewi Gita, dan Bio One.

Komisioner KPU Wahyu menambahkan, film Suara April merupakan salah satu metode sosialisasi yang dilakukan KPU untuk menarik perhatian pemilih muda agar menggunakan pilihnya.

"Mengambil genre anak muda dan memang dikemas sosialisasi tapi melalui bentuk film," kata Wahyu.

Untuk diketahui, acara ini dihadiri ketua dan seluruh Komisioner KPU. Selain itu juga turut hadir Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS