BPN: Prabowo Kuasai Materi Debat Capres Keempat

Syaiful Rachman | Ria Rizki Nirmala Sari
BPN: Prabowo Kuasai Materi Debat Capres Keempat
Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said. (Suara.com/Adam Iyasa)

Materi yang akan dibahas dalam debat keempat adalah ideologi, pertahanan dan keamanan, serta hubungan Internasional.

Suara.com - Tim Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mengaku tidak menanggung beban berat menghadapi debat keempat antar capres di Pilpres 2019. Pasalnya, BPN menilai Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menguasai materi dari debat tersebut.

Materi yang akan dibahas dalam debat keempat itu ialah ideologi, pertahanan dan keamanan serta hubungan Internasional. Melihat materi tersebut, Sudirman Said selaku Direktur Materi dan Debat BPN,  yakin Prabowo menguasai semua materi yang akan diperdebatkan.

"Kami sebagai tim materi tidak punya masalah yang berarti karena sebetulnya beliau sekarang memang yang menguasai bidang itu," kata Sudirman di Prabowo - Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Sudirman menjelaskan bahwa Prabowo menguasai satu persatu materi dari debat yang akan diselenggarakan pada 30 Maret mendatang. Untuk materi ideologi, Sudirman tak lagi meragukan kemampuan Prabowo yang begitu gemar membaca banyak buku.

"Pertahanan, keamanan, itu pasti pak Prabowo sangat menguasai. Ideologi, kurang apa bacaannya luar biasa," tuturnya.

Untuk materi pemerintahan, pengalaman Prabowo disebut Sudirman juga tidak sedikit. Terlebih banyak penasehat Prabowo yang berasal dari pemerintahan. Lalu untuk materi lainnya yakni soal politik luar negeri, Prabowo dianggap lebih menguasai ketimbang Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi.

"Menurut saya titik lemah dari pemerintahan sekarang karena presiden kita sangat sering absen di forum-forum internasional, sementara pak Prabowo adalah gaya, perilaku, dan juga minatnya luar biasa di bidang itu," ujarnya.

Waktu berlangsungnya debat yang semakin dekat dan jadwal kegiatan Prabowo yang padat, diyakini Sudirman tidak akan membuat pihaknya kewalahan. Meski sibuk, Prabowo dipastikan tetap mengikuti persiapan seperti simulasi tanya jawab.

"Nanti tinggal soal teknis, soal simulasi tanya jawab gitu-gitu. Jadi persiapannya akan sangat ringan Insya Allah, sangat relax," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS